Rahasia ungkep lezat Sisca Soewitomo

Rahasia ungkep lezat Sisca Soewitomo

Ki-ka: Pakar kuliner Sisca Soewitomo, Chef Muto, Chef Widhi Joestiarto dan Chef Vindex Tengker di acara Royco Bumbu Dasar Ayam Kuning di Jakarta, Rabu (25/11/2015). (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Ahli boga Sisca Soewitomo mengungkapkan rahasia kelezatan bumbu ungkepnya di sela peluncuran satu produk bumbu masak di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan ungkep akan terasa lebih enak jika bumbunya ditumis terlebih dahulu. "Tumis itu seperti checking dari kita, dengan ditumis rasa yang muncul lebih enak," kata Sisca

Ia mencontohkan, menumis bumbu berisi bawang merah akan menghilangkan lendir-lendir di bawang dan membuat rasanya lebih "keluar".

Konsultan kuliner yang telah menulis 149 buku resep masakan itu juga mengingatkan pentingnya selalu mencicipi bumbu ungkep sebelum membalurkannya ke bahan makanan yang diinginkan, seperti daging ayam atau tempe.

Sisca bersama koki Vindex Tengker, Widhi Joestiarto dan Muto masing-masing membuat resep hidangan ayam untuk memecahkan rekor MURI "Memasak Cepat 10.000 Potong Ayam dengan Royco Ayam Kuning" di Plaza Selatan Senayan, Rabu.

Sebanyak 500 operator usaha kuliner serentak memasak 10.000 potong ayam menggunakan resep buatan empat koki itu.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar