Pusat Siaran Pers Indonesia Segel Kerjasama Pemasaran dan Distribusi Siaran Pers dengan Antara PRWire

Jakarta, 25 November 2015 (Antara) - Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI), penyedia layanan distribusi siaran pers yang merupakan bagian dari Hallo Media Network (HMN), dan Antara PRWire/AsiaNet, lengan bisnis Perum Kantor Berita Nasional Antara (LKBN Antara) yang berfokus pada layanan distribusi siaran pers dan strategic communications, menandatangani kerjasama pemasaran dan penyebarluasan siaran pers di dalam dan luar negeri.

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala PSPI, Budi Purnomo Karjodihardjo, dan Manajer PRWire/AsiaNet, Wawan Indrawan, di Jakarta pada 24 November 2015.

Wawan Indrawan mengatakan, "Kerja sama pemasaran ini akan memperkokoh fondasi terutama sisi perluasan pemasaran bisnis siaran pers ANTARA. Selain itu, kerja sama ini juga menjadi bagian dari upaya memperkuat bisnis siaran pers sebagai bagian dari bisnis media nasional. Selama ini, masih kuat anggapan bahwa siaran pers merupakan unsur pelayanan media yang kurang memiliki nilai komersial."

"Kerjasama ini juga akan meningkatkan jangkauan distribusi siaran pers mengingat akan makin bertambahnya jaringan portal yang akan memuatnya," tutup Wawan.

Kepala (PSPI), Budi Purnomo Karjodihardjo, menyampaikan, "Langkah strategis ini dilakukan, sebagai bagian dari dukungan kami untuk kampanye positif dari korporasi swasta, perusahaan publik,  BUMN atau pun lembaga pemerintahan kepada stakeholder di dunia internasional."

Budi menambahkan, "Semakin banyaknya publikasi yang positif, dan pemberitaan yang optimis, yang   disebarluaskan  ke seluruh dunia melalui platform yang handal dan kredibel, tentunya akan  memberikan harapan baru, semangat yang positif, dan optimisme yang tinggi di kalangan investor dan korporasi nasional dan asing."

PSPI memiliki dua portal online yang berfokus pada industri siaran pers, yaitu Pusat Siaran Pers (berbahasa Indonesia) dan Newswire Indonesia (berbahasa Inggris dan sedang dalam tahap pengembangan). Kedua portal ini menyiarkan siaran pers yang dikirimkan dari berbagai instansi seperti perusahaan swasta, pemerintah, PR Agency, dll.

Selain mendistribusikan siaran pers ke kedua portal tersebut, PSPI pun menawarkan dua jaringan portal  ekstensif yaitu Hallo Media Network dan Mitra Media Hallo, dengan total portal sebanyak 25 media online.

Berikut adalah daftar media online Hallo Media Network:

NASIONAL : Halloapakabar.com, Radarpolitik.com, Fokusbisnis.com, Fokusinfrastruktur.com.
SUMATERA : Sumaterakini.com,  Hallosumsel.com, Hallolampung.com.
JAWA : Jawakini.com, Hallobanten.com, Hallotangerang.com,Hallotangsel.com, Hallojakarta.com, Hallojabar.com, Hallobogor.com, Hallodepok.com, Hallocianjur.com, Hallokarawang.com, Bandungzone.com, Hallojateng.com, Fokuscilacap.com, Hallojatim.com.
KALIMANTAN : Kalimantankini.com,  Hallobontang.com.
SULAWESI : Sulawesikini.com,  Hallosulteng.com.
MALUKU : Malukukini.com.
NUSA TENGGARA : Nusantarakini.com.
PAPUA : Papuakini.com.

Melalui jaringan internasional Antara yang meliputi mitra strategis yaitu PRNewswire, Business Wire, dan ACN Newswire, Antara menawarkan jaringan distribusi siaran pers yang menjangkau lebih dari 80 media terkemuka di seluruh dunia, diantaranya adalah; Bloomberg, Factiva, Thomson Reuters, EC Plaza, Quamnet, MSN China, Benzinga, Business Insider, Finanznachricten, Market watch, Wall Street Select, dll. dan dalam berbagai bahasa antara lain Inggris, Arab, Urdu, Jepang, Tiongkok, Thailand, Perancis, Jerman, dll. Sedangkan jaringan domestik Antara mencakup 10 portal biro daerah Antara dan beberapa portal online nasional.

Siaran pers merupakan cara promosi dan sosialisasi yang sangat efektif, efisien, berdampak masif, dan mudah dipantau.

Dengan disegelnya kesepakatan kerjasama pemasaran dengan Antara PRWire memungkinkan PSPI untuk menyediakan layanan distribusi siaran pers yang jauh lebih ekstensif lagi, tidak hanya di pasar Indonesia, tapi ke seluruh dunia dengan lebih efektif, efisien, dan market-targeted.

Tentang Hallo Media Network
Hallo Media Network (HMN) merupakan salah satu jaringan media online terbesar di Indonesia yang memiliki 25 portal berita. Diterbitkan oleh PT Fokus Cyber Media - anak perusahaan Karjodihardjo Corporation, HMN gencar melaksanakan akuisisi portal berita, kemitraan digital monetize,dan terbuka untuk bekerjasama dengan investor dan stakholder yang ingin bersama-sama mengembangkan industri bisnis digital di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan distribusi  
siaran pers dari Hallo Media Network,
silakan hubungi:
Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI)
0819-15557788, 0853-15557788.
Email:hallosiaranpers@gmail.com, redaksi@pusatsiaranpers.com.


Tentang Antara PRWire/AsiaNet
Antara PRWire/AsiaNet adalah unit bisnis LKBN Antara. Sebagai pelopor dan pemimpin di dalam layanan distribusi siaran pers dan strategic communications di Indonesia, PRWire menawarkan jaringan distribusi siaran pers ke seluruh dunia secara real-time, hemat biaya, dan market-targeted. PRWire merupakan mitra eksklusif tiga distributor siaran pers terkemuka dunia; PRNewswire, Business Wire, dan ACN Newswire; dan merupakan bagian dari Asianet, konsorsium 14 kantor berita se-Asia Pasifik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Antara PRWire/AsiaNet, silakan hubungi:
Dina Sari Siregar
dinasari@antara.co.id
+62-21-3868155

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar