Pembicaraan konperensi perubahan iklim dimulai sehari lebih awal

Pembicaraan konperensi perubahan iklim dimulai sehari lebih awal

Gletser Himalaya (istimewa)

Paris (ANTARA News) - Satu kelompok kerja khusus yang terlibat dalam pembicaraan perubahan iklim di Paris berencana memulai sidangnya sehari lebih awal dari jadwal untuk memberi peserta lebih banyak waktu guna menuntaskan perundingan mengenai rancangan Paket Iklim Paris.

Sidang kedua Kelompok Kerja Ad Hoc mengenai Landasan Durban bagi Peningkatan Tindakan (ADP) direncanakan dilanjutkan pada 29 November di Paris, kata Sekretaris Pelaksana Konvensi Kerangka Kerja PBB mengenai Perubahan Iklim Christiana Figueres.

Pertemuan itu mulanya dijadwalkan diselenggarakan pada 30 November, ketika upacara pembukaan resmi akan dilaksanakan di Le Bourget, tempat 147 kepala negara dan pemerintah dari seluruh dunia akan ikut dalam COP21 guna mencapai kesepakatan universal yang secara hukum mengikat mengenai iklim.

Baca : Presiden Jokowi akan sampaikan kontribusi RI pada COP 21

"Pembukaan dini sidang tersebut akan menawarkan kesempatan untuk sebaik mungkin memanfaatkan setiap waktu terbatas yang tersedia guna menuntaskan perundingan mengenai rancangan Paket Iklim Paris," kata Figueres di dalam satu siaran pers, sebagaimana dikutip Xinhua, Kamis pagi.

COP21 akan diselenggarakan dari 30 November sampai 11 Desember di Le Bourget di Paris Utara.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar