Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Steering Committee Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Amal Sakti menyatakan sidang-sidang dalam Kongres ke-29 akan dilanjutkan,dan memfokuskan pada digitalisasi organisasi.

"Kami pastikan suasana sudah kondusif dan aman. Peserta sidang bisa bersidang dengan tenang. Hingga terpilihnya Ketua Umum yang baru," katanya di Pekanbaru, Kamis.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, Amal Sakti mengatakan, HMI akan mendorong perubahan perubahan dalam tubuh organisasi dengan melakukan digitalisasi organisasi.

"HMI kedepannya akan fokus memperbaiki kualitas organisasi dengan menggunakan iptek," ujarnya.

Menurut Amal, digitalisasi merupakan bagian modernisasi organisasi yang nantinya akan ada perpustakaan digital, web pendidikan, kartu anggota yang dapat berfungsi sebagai ATM, digitalisasi data keanggotaan yang manfaatnya sangat besar bagi anggota HMI.

"Hal yang sedang kami rencanakan adalah model pemilihan Ketua Umum PB HMI menggunakan sistem e-voting. Pemilihan menggunakan e-voting mengganti model pemilihan konvensional. Sehingga semua kader juga dapat berpartisipasi aktif," katanya.

Amal mengatakan, e-voting, diharapkan akan jadi contoh bagi seluruh elemen mahasiswa untuk selalu berekreasi, inovatif dan solutif bagi bangsa.

Sebelumnya diberitakan kondisi di arena Kongres HMI di Pekanbaru sudah sangat kondusif. Diskusi-diskusi informal antar kader mulai tampak dimana-mana, para penggembira juga banyak turut meraup rezeki dengan berjualan pernak-pernik HMI.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015