Bogor (ANTARA News) - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) merencanakan untuk  memasuki bisnis e-Commerce pada awal 2016.

Chief of Finance & Accounting ASGR, Panji Nurfirman dalam workshop wartawan pasar modal di Sentul, Bogor, Jumat mengatakan bahwa bisnis berbasis online itu dianggap potensial dalam menopang kinerja perseroan ke depannya.

"Kita serius untuk masuk ke bisnis itu. Tapi kita tetap berhati-hati dan terus mengkaji pasar. Rencananya perseroan pada awal tahun depan perseroan akan mengelola Axiqoe.com," ujarnya.

Ia mengemukakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan uji coba "Axiqoe.com" seraya memperkuat sistemnya.

"Rencananya itu nanti akan jadi ritel channel kita dengan produk beragam," katanya.

Panji Nurfirman optimistis untuk memasuki bisnis di industri yang relatif baru itu karena proyeksi pasarnya masih akan tumbuh baik ke depannya seiring dengan perkembangan nteknologi.

"Go online atau go away. Dunia ini berubah begitu cepat," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa basis pelanggan juga sudah terbentuk, sekitar 30.000 pelanggan terutama dari produk yang berkaitan dengan Fuji Xerox dan produk turunan lainnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah mulai melakukan penjajakan pola belanja secara e-Commerce dengan para pelanggan seraya memerkenalkan "Axiqoe.com.

"Sifatnya memang masih business to business dan belum bisa dilakukan secara Business to Consumer," katanya.

Panji Nurfirman memaparkan bahwa perseroan menyiapkan dana sekitar Rp50 miliar untuk menata dan memerkuat sistem e-Commerce itu.

"Kami yakin pada masa mendatang kontribusi e-commerce akan signifikan terutama untuk profitabilitas Astra Graphia," katanya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015