Jakarta (ANTARA News) - DPP Taruna Merah Putih (TMP) menyelenggarakan pelatihan tentang berbicara di depan publik (Public Speaking), pembawa acara (Master of Ceremony), dan foto jurnalistik (Photo Journalisme). Pelatihan itu bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC TMP Tangerang Selatan, Banten.

"Kita mau memberikan soft-skill kepada para pemuda Indonesia sehingga mereka memiliki kemampuan dan keterampilan," kata Ketua TMP Nico Siahaan di Djoglo Ageng, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu.

Dalam keterangan tertulisnya, Nico mengatakan, training public speaking ini menghadirkan pembicara Nico Siahaan, Edo Kondologit dan Sonny Tulung. Sedangkan trainer Photojournalisme adalah Maya Sofia. Sementara pelantikan TMP dilakukan langsung oleh Sekjen TMP Restu Hafsari.

Nico mengatakan, program-program TMP untuk kali ini juga bersamaan dengan Pilkada Serentak. Maka kegiatan TMP ini juga sebagaimana arahan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait adalah juga bertujuan sebagai bentuk kontribusi kepada partai untuk memenangkan Pilkada, termasuk Pilkada Tangsel.

"Ini menjadi memometum baik dalam rangka menyukseskan agenda partai ‎memenangkan Pilkada. Sebab sikap TMP adalah tegak lurus dengan sikap partai. Jadi agenda ini juga sebagai bentuk dukungan penuh kepada pasangan calon walikota-calon walikota Tangsel Arsid-Elvier," kata Nico.

Dalam acara yang dihadiri ratusan peserta ini juga dihadiri Arsid. Arsid sangat mengapreasi kegiatan yang digelar TMP ini, sebab TMP melakukan tindakan nyata untuk berbuat kepada rakyat, khususnya kalangan pemuda‎.

Secara khusus, Arsid mengapresiasi Ketua Umum TMP Maruara Sirait. Maruarar Sirait adalah toloh muda yang bukan saja cakap dalam berkomunikasi, namun juga dikenal banyak melakukan aksi-aksi nyata.

"Saya nilai beliau itu sebagai seorang negarawan. Sebagai anggota DPR yang tentu saja sangat sibuk, beliau mau turun ke Tangsel dan membina pemuda. Kita berharap TMP terus maju dan sukses," ungkap Arsid.

Ketua DPD TMP ‎Banten, Asep Rahamtullah, mengatakan bahwa TMP sebagaimana arahan Maruarar Sirait selalu berupaya memenangkan calon kepala dearah yang disusung PDIP Perjuangan. Sebab sebagai sayap partai, wajib bagi TMP mengikuti garis kebijakan partai.

Sementara Ketua DPC TMP Tangsel‎, Yonan Alpha Muzella, mengatakan bahwa struktur TMP Tangsel sudah sangat lengkap, termasuk pengurus PAC di 7 Kecamatan. TMP Tangsel juga akan siap menjaring para pemuda untuk terlibat aktif dalam beragam program.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015