Science Gallery yang ada di Pinisi Science and Edutainment Park Pasaraya Grande ini dibuat untuk mendukung perkembangan sains,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebagian masyarakat masih menganggap belajar ilmu sains atau pengetahuan merupakan hal yang membosankan, sehingga "Science Gallery" hadir untuk memberi pengalaman menyenangkan dalam belajar sains.

"Science Gallery yang ada di Pinisi Science and Edutainment Park Pasaraya Grande ini dibuat untuk mendukung perkembangan sains," kata Presiden Direktur Pasaraya Medina L. Harjani di Jakarta, Rabu.

Medina mengatakan, pusat bermain dan belajar tersebut menggabungkan seni dan budaya Indonesia, inovasi, sains dan teknologi yang menyenangkan dan suasana yang mengeksplor pembelajaran melalui tampilan.

Sehingga, anak-anak yang datang bisa merasakan langsung pengalaman dari ilmu pengetahuan yang mereka pelajari di sekolah.

Salah satu arena yang terdapat pada Science Gallery adalah Moving Face, di mana terdapat beberapa wajah ilmuwan Albert Einstein yang cekung ke dalam, sehingga ketika pengunjung fokus memandangnya selama beberapa detik, wajah tersebut seakan-akan keluar dan bergerak.

Selain itu, terdapat arena Hologram Show, Smoke Cannon, Frozen Silhouette, Pop Science dan Cartoon Movie yang bisa dinikmati dan dicoba langsung oleh para pengunjung, termasuk anak-anak.

Gallery yang berada di lantai 8 Pasaraya Grande, Jakarta tersebut mematok harga Rp120.000 hingga Rp150.000 untuk setiap pengunjung yang ingin belajar dan bermain di arena tersebut.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015