Oddie Agam kaget albumnya raih triple platinum

Oddie Agam kaget albumnya raih triple platinum

Musisi Oddie Agam. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Musisi kawakan Tanah Air, Oddie Agam, mengaku kaget album yang dikerjakannya dengan sejumlah musisi muda yakni The Great Composers berhasil meraih Triple Platinum karena penjualan album tersebut berhasil menembus 135.000 keping.

"Saya kaget karena bisa sampai Triple Platinum. Dengan waktu sedemikian singkat sudah mencapai angka itu, saya bersyukur kepada Allah atas pemberianNya," ujar Oddie di Jakarta, Rabu.

Album The Great Composers yang berisikan lagu-lagu ciptaan dari musisi James F Sundah dan Oddie Agam yang dinyanyikan sejumlah penyanyi muda seperti Fatin Shidqia Lubis, Marully Tampubolon, Yovie & Nuno, Nania, Moonkey Boots, Ran, Maria Calista, dan lainnya.

Oddie Agam adalah penyanyi dan pencipta lagu ternama era 1980-an. Di antara hitsnya adalah "Antara Anyer dan Jakarta", "Wow", "Surat Cinta", "Bahasa", dan "Logika".

Musisi lainnya, James F Sondakh, menilai penghargaan yang diterima album The Great Composers sebagai pembuktian bahwa musik yang dihasilkannya mampu dikenang dan tetap disukai masyarakat.

"Meskipun, album tersebut bermaterikan tembang-tembang lawas yang diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi muda berbakat di Tanah Air," kata James.

James F. Sundah adalah penulis lagu ternama yang menciptakan lagu-lagu terkenal seperti "Lilin-lilin Kecil", "September Ceria", dan "Kisah Cinta Kita".

Produser eksekutif, Seno M. Hardjo, mengaku gembira album tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat ditengah maraknya pembajakan.

"Ini suatu yang membanggakan di saat penjualan album secara umum angkanya terus merosot akibat pembajakan yang kian hari kian parah di Tanah Air," tukas Seno.

Pewarta: Indriani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar