Cirebon (ANTARA News)- Sebelas orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di KM 137 di ruas tol Cipali, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, korban tewas dilarikan ke rumah sakit Ciereng, Subang.

Kapolres Indramayu AKBP Wijanako, Kamis, mengatakan telah terjadi kecelakaan di ruas tol Cipali KM 137 yang menelan korban jiwa 11 orang dan sudah di Rumah Sakit Ciereng, sedangkan lima korban luka-luka dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon dan yang tiga di RS Ciereng.

"Sebanyak 11 korban tewas telah dibawa ke Ciereng Subang sementara korban luka-luka yang jumlahnya ada delapan tiga di Ciereng dan yang lima di RS Mitra plumbon Cirebon," kata AKBP Wijornako.

Sementara untuk korban tewas belum dapat data nama-namanya dan kalau penuturan sopir semua korban adalah warga Bantarkawung Bumiayu, Kabupaten Brebes.

"Kami belum memperoleh nama-nama siapa saja korban tewas dan menurut sopir semuanya itu warga Bantarkawung Bumiayu," ujarnya.

Nama-nama korban yang dilarikan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon adalah:

1. Husaen (48), warga Tegalmuding Bumiayu
2. Casti (70), warga Bantar kawung. Brebes
3. Maktup (51), warga Bantar kawung Brebes
4. Sholehudin (41), warga Bantarkawung Brebes, penumpang
5. Abdul Gofur (34), sopir Bantar kawung Brebes.

Utuk tiga korban lainnya yang di Sumedang adalah dua anak dan satu dewasa.

Menurut DR Ocha yang menangani pasien IGD ada satu lansia adalah Casti yang masih di ruang IGD karena sedang menunggu keluarga dan akan diperiksa karena mengalami patah tulang dada dan trauma paru.

"Saya menangani satu pasien lansia yang mengalami patah tulang dada dan trauma paru," kata dia.

Kecelakan di tol Cipali itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB antara sebuah minibus yang diduga menabrak truk.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015