Jakarta (ANTARA News) - Kahitna akan merayakan usia tiga dekade dengan mengadakan konser musik "Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival" yang digelar di Jakarta Convention Center pada 13 Februari 2016. 

Layaknya sebuah festival musik, konser ini melibatkan deretan penyanyi dan band dalam empat panggung terpisah dengan tema berbeda, yakni "Love", "Passion", "Hope" dan "Dream".

"Ini adalah pertama kalinya band ultah membuat konser yang formatnya festival," kata CEO Berlian Entertainment Dino Hamid dalam jumpa media di Jakarta, Kamis.

Band beranggotakan Yovie Widianto (kibordis), Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar) dan Bambang Purwono (kibor) ini merayakan tiga dekade di blantika musik bersama 20 penampil lain.

Mereka yang terlibat adalah Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, Maliq and D'Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 Romeo dan band seperti Laid This Nite dan Mike's.

Menurut Yovie, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih musisi yang terlibat.

"Adik-adik yang dekat dengan kami dan pernah saya bantu produksinya, yang mungkin terinspirasi Kahitna, atau yang memberi warna pada musik Indonesia," ujar Yovie.

Beberapa di antara para penampil erat kaitannya dengan band yang dibentuk pada 24 Juni 1986 itu. Titi DJ adalah sahabat karib Hedi Yunus, sementara Rieka Roslan dan Angga Puradiredja pernah menjadi backing vokal Kahitna.

Tiket konser  "Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival" dijual seharga Rp900.000 hingga Rp5 juta. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015