POSCO E&C Rampungkan Pembangunan Beijing POSCO Center di Tiongkok

POSCO E&C Rampungkan Pembangunan Beijing POSCO Center di Tiongkok

Tampak luar Beijing POSCO Center di Wangjing, Beijing yang dibangun oleh POSCO E&C (Antara)

- Dibangun oleh POSCO E&C, kontraktor gedung pencakar langit terbanyak di Korea Selatan

- Proyek ini terdiri dari dua menara (25 lantai dan 33 lantai) dan berlokasi di Wangjing, Beijing

- Berhasil memperoleh sertifikat "Green Construction Certificate-3 Stars" dari pemerintah Tiongkok karena memiliki teknologi pengelolaan energi yang ramah lingkungan yang canggih

 

SEOUL, Korea Selatan, 4 Desember 2015 (Antara/PRNewswire) -- Pada tanggal 11 November, POSCO E&C (CEO Hwang Tae Hyun) mengumumkan telah merampungkan pembangunan Beijing POSCO Center di Wangjing, Chaoyang di Beijing, Tiongkok.

 

POSCO E&C adalah kontraktor gedung pencakar langit terbanyak di Korea Selatan. Salah satu proyek terbaiknya adalah NEAT Tower, gedung pencakar langit tertinggi hingga saat ini yang terletak di salah satu kawasan komersial di Korea Selatan, Songdo, Incheon. Kini, perusahan ini tengah menangani salah satu proyek resor pariwisata paling ambisius di Korea Selatan, LCT, sebuah komplek resor setinggi 101 lantai yang terletak di Haeundae, Busan.

 

Wangjing merupakan salah satu kawasan bisnis internasional berkembang yang dihuni oleh banyak perusahaan global, diantaranya adalah Mercedes Benz, Microsoft, dan Siemens, serta berbagai perusahaan IT lokal, salah satunya adalah raksasa ecommerce terbesar di Tiongkok, Alibaba.

 

Setelah melalui proses konstruksi selama tiga tahun yang dimulai pada Desember 2011, Beijing POSCO Center, yang memiliki dua menara dan menempat lahan seluas 20.000 m2, kini telah siap digunakan. A Tower terdiri dari 33 lantai, sedangkan B Tower 25 lantai.

 

POSCO E&C memaksimalkan efisiensi energi gedung ini dengan mengaplikasikan sistem pembersih udara otomatis, sistem pencahayaan sina matahari, dan sistem pengendali suhu/kelembaban otomatis, serta sebuah terobosan terbaru, sistem penyimpanan bersuhu panas dingin, sebuah sistem yang dapat menyimpan barang bersuhu panas dan dingin dalam bentuk es dengan mengoperasikan mesin pendingin di malam hari dan menggunakan pendingin udara di siang hari.

 

Atas teknologi penghemat energi yang inovatif ini, Beijing POSCO Center diganjar sertifikasi "Green Construction Certificate-3 Stars", sertifikasi bangunan ramah lingkungan tertinggi, dari pemerintah Tiongkok pada November tahun lalu.

 

Gedung ini menampung berbagai fasilitas komersial dan hiburan yang menempati lantai satu sampai lantai tiga, diantaranya adalah bank, rumah sakit, restoran, pusat kebugaran, dan ruang rapat. Mulai lantai empat ke atas, yang akan dialokasikan sebagai area perkantoran, akan dihuni oleh sejumlah badan pemerintah dan perusahaan Korea Selatan, seperti perusahaan-perusahaan POSCO Group, KOTRA,  Export-Import Bank of Korea, Korea Trade Insurance Corporation, Gyeongsangbuk-do ' s Beijing Representative, dan Woori Bank.

 

"Dengan rampungnya Beijing POSCO Center hari ini, kami di POSCO akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat lokal dan para pemangku kepentingan," ujar CEO POSCO, Kwon Oh Joon di seremoni peresmian gedung pada tanggal 11 November. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada segala pihak yang mendukung proyek ini hingga rampung.

 

POSCO E&C kini tengah menangani proyek POSCO IT Center di Dalian, Tiongkok, yang meliputi tujuh gedung apartemen yang masing-masing setinggi 40 lantai dan satu gedung apartemen studio setinggi 27 lantai, yang diperkirakan rampung pada Desember 2015.

 

FOTO:  http://photos.prnasia.com/prnh/20151203/8521508290

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar