MUNICH dan JAKARTA, Indonesia, 4 Desember 2015 (Antara/PRNewswire) --

 

- Menghadirkan pembayaran berbasis NFC di berbagai toko ritel terkemuka di seluruh Indonesia

- Solusi pembayaran cepat dan aman yang terintegrasi dengan sistem front end toko-toko ritel

 

Anak perusahaan Wirecard di Indonesia, PT Prima Vista Solusi, bekerja sama dengan PT Finnet Indonesia (Finnet) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) untuk menyediakan system pembayaran elektronik berbasis NFC dan nirsentuh dengan menggunakan "TCASH" di sejumlah toko ritel terkemuka di Indonesia. Dengan solusi ini, para konsumen toko ritel dapat melakukan pembayaran belanja dan berbagai tagihan hanya dengan menggunakan smartphone yang memiliki fitur NFC. Dengan hadirnya alat pembayaran NFC point-of-sale, yang terintegrasi dengan sistem front-end toko, Wirecard membantu mewujudkan transaksi yang lebih cepat dan lebih akurat.

 

TCASH adalah produk uang elektronik dari Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Telkom) dan Singapore Telecommunication Ltd (SingTel). Produk ini memungkinkan pengguna Telkomsel untuk melakukan pembayaran belanja, berbagai tagihan dan layanan lainnya melalui smartphone, yang telah dilengkapi dengan sticker NFC TCASH, baik secara online maupun offline.Telkomsel merupakan operator seluler terbesar di Indonesia dengan jaringan terluas yang dapat menjangkau lebih dari 95% populasi di Indonesia.

 

Finnet, perusahaan patungan antara Telkom (dalam hal ini PT Multimedia Nusantara) dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (dalam hal ini PT Mekar Prana Indah) yang didirikan pada Januari 2006, menyediakan berbagai layanan dan infrastruktur IT untuk mendukung transaksi keuangan di seluruh Indonesia. Syaiful Rahim Soenaria, Direktur Business & Service Finnet, mengatakan, "Merupakan suatu kebanggaan bagi Finnet untuk bekerja sama dengan mitra-mitra terkemuka seperti Wirecard Indonesia untuk terus memperluas infrastruktur layanan kami dan menghadirkan berbagai solusi bernilai tambah yang inovatif bagi seluruh pelanggan kami di Indonesia. Misi kami ialah menyediakan berbagai pilihan pembayaran elektronik yang lebih mudah dan aman bagi masyarakat."

 

Direktur PT Prima Vista Solusi, Widhayati Darmawan, menyampaikan, "Kerjasama kami dengan Telkomsel dan Finnet untuk memperluas penerimaan pembayaran dengan TCASH di berbagai toko ritel terkemuka di Indonesia merupakan bukti dari komitmen Wirecard dalam menyediakan berbagai teknologi inovatif untuk memfasilitasi transaksi non tunai. Dengan populasi penduduk sekitar 250 juta dan tingginya persentasi masyarakat yang belum mendapatkan akses layanan perbankan, penggunaan uang elektronik dan pembayaran mikro berpotensi untuk berkembang pesat di Indonesia."

 

Kontak Media Wirecard:

Wirecard AG

Maren Brandt

Tel.: +49-(0)-89-4424-1425

E-Mail: maren.brandt@wirecard.com

 

Tentang Wirecard:

 

Wirecard AG merupakan salah satu perusahaan terkemuka dunia penyedia solusi alih daya independen dan white-label untuk transaksi pembayaran elektronik. Wirecard Group telah mendukung berbagai perusahaan dalam menerima pembayaran elektronik di semua saluran penjualan. Sebuah platform multi –channel global yang menyatukan penerimaan dan metode pembayaran internasional, yang dilengkapi dengan solusi pencegahan penipuan (fraud detection system). Wirecard juga menerbitkan alat-alat pembayaran berupa kartu atau solusi pembayaran mobile, sehingga Wirecard dapat memberikan solusi infrastuktur menyeluruh bagi  perusahaan yang memerlukan, termasuk izin yang diperlukan untuk produk kartu dan  rekening.

Wirecard AG terdaftar di Bursa Efek Frankfurt (TecDAX, ISIN DE0007472060, WDI).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.wirecard.com atau twitter @wirecard.

 

Kontak Media Telkomsel:

Adita Irawati

Vice President Corporate Communications

E: Adita_Irawati@telkomsel.co.id

M: +62811-9991408

 

Tentang Telkomsel

 

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 149 juta pelanggan. Guna melayani para pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk area terpencil, pulau-pulau terluar, dan area perbatasan, Telkomsel telah membangun lebih dari 100.000 BTS. Telkomsel secara konsisten telah mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang secara komersial meluncurkan layanan 4G LTE. Memasuki era digital, Telkomsel memiliki program membangun kota broadband di Indonesia, yang kini telah menjangkau 300 kota. Untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya, Telkomsel memiliki call center yang beroperasi 24 jam dan lebih dari 400 GraPari di seluruh Indonesia.

http://www.telkomsel.com

 

 

Sumber: Wirecard AG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015