Pollux bangun delapan "pencakar langit" di Batam

Batam (ANTARA News) - Pollux Properties, sebuah pengembang terkemuka, mulai melakukan pembangunan Superblcok Meisterstadt yang akan dilengkapi dengan delapan gedung pencakar langit dari 35 lantai hingga 45 lantai.

"Saat ini kami sudah mulai pematangan lahan. Pertengahan 2016 mulai membangun fisiknya, diperkirakan pada 2019 akan mulai diserahkan ke pembeli," kata General Manager Operasional Meisterstadt Batam, Yosef Eduardus saat Pengenalan produk dalam acara bertajuk Pollux Global Agency Summit IV di Grand Galaxy Ballroom, Planet Holiday Batam, Sabtu.

Meisterstadt adalah sebuah bangunan superblock yang menghadirkan konsep, kota dalam kota, dibangun di atas luas lahan sebesar 9 hektar, di dalamnya terdapat 8 tower apartemen, shophouses, hotel, mall, pertokoan, perkantoran dan rumah sakit.

"Proyek ini merupakan sebuah proyek yang digarap dengan melibatkan nama salah satu tokoh penting di Indonesia. Nama BJ Habibie akan digunakan dalam pembangunan perkantoran dan rumah sakit yang akan dikembangkan dengan standar kemajuan Negara Jerman," kata dia.

Penjualan VVIP Pass Phase 1 untuk shophouses dan apartemen Meisterstadt akan segera dilakukan sebelum proyek ini diluncurkan, dengan 3 tipe kamar yaitu, 1 BR luas 24.82 sqm, 1 BR A luas 42,51sqm dan 2 BR luas 51,59sqm dengan total 734 unit pada Tower 1 dan 839 unit pada Tower 2, disusul dengan penjualan 128 unit ruko.

"Batam yang terletak dekat dengan Singapura dan Malaysia merupakan kawasan yang sangat prospektif. Kami yakin dalam 5-10 tahun ke depan akan mengalami pertumbuhan pesat. Makanya kami memilih Batam untuk mengembangkan usaha," kata Yosef.

Batam merupakan kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau Indonesia, juga merupakan kota terbesarnya dengan jumlah penduduk mencapai 1.030.529 jiwa. Kota Batam mempunyai potensi pertambahan penduduk setiap tahun, dikarenakan letaknya yang strategis dan berada pada jalur pelayaran dunia Internasional.

"Kehadiran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Indonesia pada penghujung tahun 2015, disinyalir akan memberikan dampak yang baik kepada perkembangan harga properti di Kota Batam," kata dia.

Sebelum Meisterstadt Batam yang dibawahi PT Pollux Barelang Megasuperblok, Pollux Properties telah memasarkan proyeknya diantaranya, Chadstone Cikarang, Encore Bekasi, World Capital Tower Kuningan, Paragon Mall, Crowne Plaza Hotel, dan Central City Mall.

Yang dalam pembangunan WR Simpang Lima, The Pinnacle Apartment and Condotel, dan Marquis de Lafayette (apartment, condotel, and retail arcade). Pollux Properties juga melakukan peluncuran proyek besar di Malimbu, Lombok, yaitu Amarsvati Luxury Resort Condotel and Villas.

Sebelum Pollux masuk ke Batam, pengembang lain seperti Agung Podomoro Land, Citra Land, Sinarmas Land, juga sudah terlebih dahulu mengembangkan sejumlah kawasan di Batam.

Pewarta: Larno
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Batam antisipasi resesi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar