Gold Coast, Australia (ANTARA News) - Pegolf Australia Nathan Holman memenangi turnamen golf Tur Eropa yang diselenggarakan PGA Australia melalui playoff tiga permainan di Royal Pines pada Minggu.

Holman memenangi playoff  lubang pertama melawan pegolf AS Harold Varner III dan pegolf Afrika Selatan Dylan Frittelli.

Holman terpaksa harus memainkan playoff setelah pada permainan normal putaran terakhir sama-sama mencatat total skor 288 pukulan.

Hasil itu merupakan turnamen Gold Coast dua tahun berturut-turut yang dimainkan lewat playoff. Namun tahun lalu playoff berjalan lebih lama hingga tujuh lubang antara pegolf Australia Greg Chalmers, Adam Scott dan Wade Ormsby, meskipun hanya satu lubang permainan yang dibutuhkan untuk memastikan siapa yang menang.

Holman yang mampu menahan ketegangnnya, mencetak par pada lubang ke-18 -- satu lubang permainan yang tersulit -- ketika Varner dan Frittelli keduanya terkena bogey.

Dengan hasil kemenangannya itu maka Holman akan berhak mendapatkan kartu penuh Tur Eropa untuk dua tahun ke depan menyusul kesepakatan penyelenggara baru dengan PGA Australia.

"Ini luar biasa, saya tidak percaya apa yang ada di daftar, sungguh," kata Holman.

"Saya tidak berpikir bisa mendapatkan banyak event di masa mendatang, dan mungkin kemenangan ini yang menyebabkan itu," tambahnya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015