Manado (ANTARA News) - Atraksi kapal perang TNI AL, KRI Lambung Mangkurat-374, mewarnai peringatan Hari Armada yang dilaksanakan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Senin.

Pada atraksi itu, KRI Lambung Mangkurat-374 yang melewati Teluk Manado, depan pelaksanan kegiatan upacara melakukan penembakan meriam ke udara.

Atraksi itu membuat udangan maupun masyarakat luas yang datang kelokasi itu untuk menyaksikan, merasa kagum.

Selain KRI Lambung Mangkurat-374, atraksi pantai itu juga menampilkan tiga Kapal Angkatan Laut (KAL) masing-masing KAL Patola, KAL Tedong Naga da KAL Tedong Solar.

Pada kegiatan peringatan dipusatkan di kawasan reklamasi pantai Megamas Manado tersebut, juga menampilkan atraksi beladiri militer diiringi gendag tambur oleh Marinir dan kolone senapan serta tarian kolosal oleh jalasenastri Lantamal Manado.

Atraksi itu diperagakan usai upacara yang dipimpin Komandan Lantamal Manadao Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, membacakan sambutan Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi. Dia mengatakan peringtan hari Armada RI yag dilaksanakan setiap tahun bukan merupakan suatu kegiatan serimonial semata.

"Namun di balik itu terdapat makna yang dalam untuk introspeksi dan evaluasi bagi jajaran armada RI atas pelaksanaan tugas yang telah dipercayakan sehingga kedepan akan semakin baik," katanya.

Pewarta: Jorie Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015