Rasanya senang sekali punya kesempatan bertemu dengan kelompok yang sangat penting untuk masyarakat Malang dan membahas tentang semua hal terkait hak wanita dan kepentingan wanita lainnya,"
Malang (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya mengadakan pertemuan dengan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Malang, Jawa Timur, untuk membahas kerja sama program di bidang pemberdayaan perempuan, Selasa.

Konsulat Jenderal Amerika Serikat Heather C. Variava, mengungkapkan rasa senangnya jika Konjen AS bisa bekerja sama dengan KPPI Kota Malang.

"Rasanya senang sekali punya kesempatan bertemu dengan kelompok yang sangat penting untuk masyarakat Malang dan membahas tentang semua hal terkait hak wanita dan kepentingan wanita lainnya," katanya ketika berada di Malang, Jawa Timur.

Ia berharap dengan terjalinnya kerja sama tersebut kaum perempuan di Kota Malang bisa lebih berdaya. "Semua wanita di Malang bisa lebih maju, bisa mendapatkan pekerjaan dan karir yang baik serta hidup yang baik dengan keluarganya," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPPI Kota Malang Yaqud Ananda Gudband mengatakan pertemuan tersebut bertujuan menunjukkan kepada dunia jika Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi kesetaraan gender.

"Kami sebagai aktivis perempuan di Indonesia ingin menunjukkan pada dunia, segala hal yang dilakukan di Indonesia itu berdasarkan kemampuan tidak ada perbedaan gender, laki-laki atau perempuan sama dalam meraih kesempatan untuk berkair dan mengembangkan serta mengaktualisasikan diri dan kemampuannya," kata politisi Partai Hanura tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Kota Malang ini mengatakan salah satu program yang dibahas dalam pertemuan tersebut mengenai pengembangan usaha kecil menengah (UKM) di Kota Malang. Selain itu, juga membahas kerja sama training perkembangan internet marketing untuk UKM-UKM dan berikutnya training lainnya yang akan melibatkan lebih banyak perempuan," ucapnya.

Sebelumnya Heather yang didampingi Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konjen AS, Brandon C. Possin itu juga bertemu Wali Kota Malang di balai kota setempat serta mengunjungi American Corner di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015