Dengan memperkenalkan produk-produk 4G lebih awal maka produk kami lebih teruji di bandingkan dengan produk-produk pesaing yang masuk belakangan untuk menghasilkan smartphone 4G LTE berkualitas perlu proses yang cukup panjang."
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Lenovo, semakin optimistis memimpin pasar 4G smartphone karena memiliki jajaran produk 4G di semua segmen.

Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Lenovo menjadi pemimpin pasar di segmen 4G smartphone dalam tiga kuartal berturut-turut.

"Pada kuartal III tahun 2015, kami berhasil meraih pangsa pasar 19.6 persen, naik dari kuartal II sebesar 19.2 persen," kata 4P Manager MBG Lenovo Indonesia Anvid Erdian, di Jakarta, Selasa.

"Kami bangga menjadi vendor utama di segmen smartphone 4G dan masuk ke pasar ini sejak akhir 2014 ketika banyak vendor lain sampai saat ini masih berkutat di pasar smartphone 3G," tambahnya.

Lenovo menyambut peluncuran resmi layanan 4G LTE oleh operator-operator telekomunikasi di tanah air menyusul tuntasnya refarming frekuensi untuk 4G LTE yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama para operator.

"Kami sangat medukung pemerintah beralih ke 4G. Pasar 4G LTE sangat penting karena industri telekomunikasi mengarah ke teknologi 4G dan untuk itu kami sebagai vendor perangkat merespon dengan cepat," ujar Anvid.

"Dengan memperkenalkan produk-produk 4G lebih awal maka produk kami lebih teruji di bandingkan dengan produk-produk pesaing yang masuk belakangan untuk menghasilkan smartphone 4G LTE berkualitas perlu proses yang cukup panjang," lanjutnya.

Sejak peluncuran layanan 4G fase trial dari operator-operator telekomunikasi Indonesia pada akhir tahun 2014, Lenovo memiliki jajaran produk 4G lengkap, baik di segmen high-end, middle-end, maupun low-end. Di segmen high-end Lenovo memiliki VIBE S1. Lenovo VIBE Shot dan Lenovo VIBE X2, dan di segmen middle-end Lenovo memiliki Lenovo VIBE P1m, Lenovo S60, Lenovo P70, Lenovo LIVO (S90) dan di segmen low-end kami memiliki A2010, A6010, A7000 Special Edition, A7000 dan A6000. "Kami memiliki pilihan yang banyak di 4G smartphone karena mau menyasar semua segmen," kata Marketing Lenovo Indonesia Miranda Vania Warokka.

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015