Padang (ANTARA News) - Ketua DPD, Irman Gusman, mencoblos di TPS 08 yang mewadahi 447 pemilih, di Kompleks Dangau Teduh, Keluharan Piai Tengah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu.

"Saya menggunakan hak pilih sebagai sebuah bentuk kewajiban sebagai warga negara yang baik dan untuk membangun demokrasi yang baik, makin banyak yang datang berarti negara ini akan lebih baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia hadir bersama Pj Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek, dan Ketua KPU, Husni Manik, setelah sebelumnya meninjau pelaksanaan Pilkada serentak di TPS 8 LP Muaro Padang.

Ia mengatakan Pilkada kali ini sangat istimewa dan merupakan pemilu yang cukup besar di mana ada 264 pemilihan kepala daerah di tingkat gubernur, bupati, dan walikota.

"Jika pemilu kali ini dapat terlaksana dengan baik ini prestasi yang luar biasa untuk bangsa kita, karena kita ingin menuju ke demokrasi prosedural ke arah demokrasi substansial," ujarnya

Senator asal Sumatera Barat itu menambahkan, yang paling penting bukan siapa yang menang tapi adalah bagaimana rakyat menggunakan hak pilihnya dan berpesta ria.

"Maka pada hari ini dijadikan libur nasional agar masyarakat beramai-ramai datang ke TPS," tambahnya

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015