Jakarta (ANTARA News) - Nova Eliza mengadakan proyek Suara Hati sebagai bentuk empati kepada perempuan korban kekerasan. 

"Ini adalah proyek dukungan perempuan khususnya korban kekerasan," kata Nova di Jakarta, Rabu. 

Menurut Nova, berdasarkan data Komnas Perempuan pada 2014 masih ada 225.000 perempuan yang mengalami kekerasan dalam berbagai bentuk. 

Tahun depan, dia akan menggalang dana yang hasilnya ditujukan untuk memberi pelatihan bagi perempuan korban kekerasan. 

Suara Hati adalah proyek kebudayaan, seni dan sosial sebagai wadah untuk berkontribusi terhadap perkembangan seni budaya juga apresiasi untuk kaum hawa di Tanah Air.

Salah satu hal yang dibuat Suara Hati adalah pameran foto Culture, Art & Women and Photo Art Exhibition di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia.

Tokoh-tokoh perempuan dari berbagai bidang di Indonesia turut berkontribusi dalam pameran foto yang menampilkan karya fotografer Nurulita dan Dewandra Djelantik. 

Suara Hati juga mempersembahkan pertunjukan teatrikal dari Kamila, Nova Eliza, Cut Aja Rizka, Perkumpulan Rumoh Budaya beserta Rima Melati, Susan Bachtiar, Sandra Dewi, Olla Ramlan, Krisdayanti, Cut Mini, Happy Salma, Indi Barends, Cut Keke, Ine Febrianti, Maudy Kusnaedi, Marcella Zalianty, Lenny Agustin dan Dira Sugandi. 


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015