counter

Produk Donald Trump diboikot di Timur Tengah

Produk Donald Trump diboikot di Timur Tengah

Donald Trump selfie dengan Ketua DPR-RI Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon di salah satu media sosial di Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dubai (ANTARA News) - Penyataan anti-muslim bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya merugikan bisnisnya sendiri di Timur Tengah di mana pasar swalayan-pasar swalayan besar di kawasan ini menarik penjualan lampu, cermin, dan tempat perhiasaan buatan "Trump Home" yang dimiliki Donald Trump.

Konglomerat real estate dan bintang reality show ini lebih banyak mendapat keuntungan dari lisensi namanya untuk golf, produk barang mewah dan produk retail, ketimbang dari pengoperasian gedung.

Produk-produk Trump Home yang kebanyakan mewah selama ini dijual di swalayan-swalayan Lifestyle di Uni Emirat Arab, Kuwait, Arab Saudi dan Qatar.

Namun induk swalayan ini, Landmark, salah satu grup ritel terbesar di Timur Tengah beranggotakan 190 swalayan di Timur Tengah, Afrika dan Pakistan, menyatakan telah menarik semua barang dagangan Trump dari rak-rak pajang mereka. 

Baca : Beredar petisi larangan Donald Trump masuk Inggris

"Mengingat pernyataan yang belum lama ini disampaikan oleh calon presiden itu di media AS, kami menghentikan penjualan semua produk Trump Home," kata CEO Sachin Mundhwa via email tanpa menyebutkan nilai kontrak untuk produk Home Trump itu, demikian Reuters.

TKN Jokowi-Amin: Ada strategi ala Trump untuk mendelegitimasi pemilu

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar