Jonatan Christie melaju ke final Kejurnas PBSI

Jonatan Christie melaju ke final Kejurnas PBSI

Pertamina Kejurnas PBSI 2015. Pebulutangkis bertanding pada babak penyisihan Pertamina Kejurnas PBSI 2015 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (8/12). Kejurnas yang mempertandingkan nomor perorangan dengan pembagian divisi I dan II, serta kelompok usia dewasa dan taruna (U-19) diikuti atlet dari berbagai daerah serta atlet pelatnas Cipayung itu sebagai upaya regenerasi atlet bulu tangkis di Indonesia, berlangsung 8-12 Desember 2015. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis pelatnas Jonatan Christie melaju ke babak final Kejuaraan Nasional Bulutangkis PBSI 2015 setelah mengalahkan rekan sesama pelatnas M Bayu Pangisthu di babak semi final nomor tunggal putra dewasa.

Di pertandingan semi final yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, Jonatan mengatasi perlawanan Bayu dalam dua set dengan skor 21-16, 21-19.

Jonatan tampil lebih menyerang terlebih dahulu di babak awal laga karena faktor lapangan yang ditempatinya kalah angin sehingga membuatnya mampu mendahului untuk menekan lawan.

"Di game kedua lawan lebih dalam menyerangnya karena kalah angin, dan tidak mudah juga untuk diserang karena sudah siap terus. Sempat menguras tenaga juga," kata Jonatan.

Titik balik pertandingan terjadi ketika skor pertandingan 9-11 di game kedua, di mana setelah itu Jonatan bermain setengah smash hingga poin menjadi seimbang 15-15.

"Setelah 15-15 mulai tembak kencang terus dan bermain pintar. Beberapa kali dia sempat mati sendiri juga," ucap Jonatan, yang menjadi unggulan pertama untuk nomor tunggal dewasa putra di kejurnas kali ini.

Di pertandingan semi final tunggal putra lainnya, pebulu tangkis yang mewakili DKI Jakarta Fikri Ikhsandi Hadmadi menang melawan atlet pelatnas Riyanto Subagja, 21-9, 21-18.

Hasil tersebut membuat laga final tunggal dewasa putra Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2015 akan mempertemukan Jonatan Christie dan Fikri Ikhsandi Hadmadi.

Jonatan mengatakan Fikri merupakan sosok yang sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena telah mampu mengalahkan lawan-lawan unggulan, seperti Sony Dwi Kuncoro dan Riyanto Subagja.

"Lawan harus ditekan dari pertama, jangan buat dia berkembang dulu," kata Jonatan, yang terakhir bertemu Fikri di turnamen nasional Djarum Sirkuit Nasional di Bali.

Pewarta: Calvinantya
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Kolaborasi senior-junior, Minions tak ikut SEA Games

Komentar