Musisi lintas generasi nyanyikan lagu Bimbo

Musisi lintas generasi nyanyikan lagu Bimbo

Jaka, Iin Parlina dan Acil Bimbo dalam konferensi pers Konser Indonesia Menyanyi Bimbo di Jakarta, Jumat (11/12). (www.antaranews.com/Nanien Yuniar)

... 2017 mendatang, Bimbo akan genap berumur 50 tahun. Kami berharap bisa sampai ke tahap itu...
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah musisi lintas generasi mulai dari musisi senior, yaitu Vina Panduwinata, Sandhy Sondoro, Maya Hasan, Candil hingga musisi pendatang baru seperti Farman Purnawa, Ghaitsa Kenang, Dita The Voice, dan Andrea Miranda, akan menyanyikan lagu-lagu hits dari Grup Band Bimbo pada Konser Indonesia Menyanyi Bimbo, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 17 Desember.

"Bimbo sendiri akan membawakan beberapa lagu andalan, Balada Seorang Biduan, Romantika Hidup, Pacarku Manis, Sendiri, dan lainnya," ujar seorang personil Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah, dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat.

Penyanyi berumur 72 tahun itu menyatakan konser itu suatu bentuk kehormatan bagi karya-karya Bimbo dan menjadi tonggak dalam karir bermusik Bimbo.

"Pada 2017 mendatang, Bimbo akan genap berumur 50 tahun. Kami berharap bisa sampai ke tahap itu," jelas dia.

Konser Indonesia Menyanyi Bimbo akan diiringi Purwacaraka Light Orchestra dan dikomandoi oleh Inet Leimena sebagai direktur pertunjukan. Konser itu dimotori Lima Dimensi Production bekerja sama dengan APP-Sinar Mas.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap karya anak bangsa. Melalui konser ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk anak negeri ang menjadi jati diri bangsa," ujar Direktur Asia Pulp & Paper (APP), Suhendra Wiriadinata.

Suhendra menambahkan Bimbo kelompok musisi yang tidak berhenti berkarya meski banyak musisi yang datang dan pergi, namun Bimbo tetap konsisten mengedepankan jati diri bangsa.

"Meski berbeda jalur, apa yang mereka lakukan menginspirasi kami untuk konsisten menghasilkan produk yang dapat menjadi jati diri bangsa. Ini yang membuat kami memberi penghargaan kepada Bimbo melalui konser Indonesia Menyanyi Bimbo," kata dia.

Ketua Lima Dimensi Production selaku promotor, Sapti M Wahyudi, mengatakan konser itu membuktikan bahwa musisi legendaris tidak pernah ditinggalkan zaman.

"Karya abadi dan bisa dinikmati semua generasi. Kali ini, kami membuktikannya melalui Bimbo," kata dia.

Grup Musik Bimbo tercatat telah mengeluarkan puluhan album dengan total lebih dari 300 lagu. Musik Bimbo yang sangat khas dan kaya akan makna mewarnai cerita perjalanan hidup para penggemarnya.

Pewarta: Indriani
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar