Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis Jonatan Christie menjuarai kategori tunggal putra dewasa divisi satu Kejuaraan Nasional PBSI 2015 setelah mampu mengalahkan Fikri Ihsandi Hadmadi di babak final.

Jonatan yang turun sebagai atlet pelatnas mengalahkan Fikri yang mewakili DKI Jakarta dengan skor 21-14, 14-21, 21-19, dalam pertandingan pamungkas yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Sempat tegang juga karena pelatnas kehilangan gelar di ganda campuran dari wakil di luar pelatnas. Apalagi saya unggulan pertama, banyak harapan untuk menang," kata Jonatan.

Pertandingan final tersebut berlangsung ketat dan saling kejar. Faktor posisi lapangan dan angin menjadi beberapa hal yang mempengaruhi jalannya laga.

"Set pertama kalah angin. Di game kedua saya bermasalah dengan angin, jadi permainan saya tidak berkembang. Fikri pun memanfaatkan hal ini," ucap Jonatan.

Jonatan sempat ketinggalan 17-19 di game terakhir sampai akhirnya mampu menutup dengan kemenangan saat pukulan Fikri dinyatakan keluar dari arena permainan.

"Kemenangan ini terasa spesial buat saya karena tahun ini prestasi internasional saya kurang. Kejurnas tahun ini cukup ramai, namun kurang pemain senior seperti Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto. Kalau ada Ihsan Maulana Mustofa, sepertinya juga akan lebih seru," ujar Jonatan, yang telah mengikuti kejurnas sebanyak tiga kali.

Sementara itu di kategori tunggal putra taruna (U-19) divisi satu, Vega Vio Nirwanda (Jawa Barat) berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo (DKI Jakarta) di babak final dengan skor 21-16, 21-15.

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015