Kekalahan ini menyebalkan kendati Anda (bercatatan menang-kalah musim ini) 24-1
Los Angeles (ANTARA News) - Golden State Warriors menelan kekalahan pertama musim ini Sabtu malam waktu setempat setelah takluk secara mengejutkan 95-108 dari juru kunci Milwaukee Bucks sehingga kemenangan berturut-turut Warriors terhenti pada pertandingan ke-25.

Kekalahan mengejutkan itu terjadi setelah Warriors menjalani laga tandang tujuh kali secara beruntun yang sehari sebelumnya harus melewati dua kali overtime untuk bisa mengalahkan Boston Celtics sehingga mereka 28 menang berturut-turut dalam musim reguler mulai akhir musim reguler sebelumnya.

"Kekalahan ini menyebalkan kendati Anda (bercatatan menang-kalah musim ini) 24-1," kata pelatih sementara Warriors Luke Walton.

Warriors pun gagal menyamai rekor kemenangan berturut-turut terbanyak sepanjang masa atas nama Los Angeles Lakers yang 33 kali menang berturut-turut pada musim 1971-1972.

"Tak ada yang menginginkan perjalanan itu berakhir. Tiga puluh tiga kemenangan berturut-turut sudah di depan mata," kata guard Golden State Stephen Curry.

Kemenangan berturut-turut Warriors dalam musim reguler adalah kedua terlama dalam sejarah NBA, namun klub ini telah menjadi klub NBA pertama yang menang berturut-turut paling lama pada awal musim.

Kekalahan pertama mereka terjadi dua setengah pekan setelah mereka menciptakan sejarah NBA dengan menang berturut-turut pada awal musim 16-0.

Uniknya Bucks pula yang mengakhiri kemenangan berturut-turut Lakers dengan 120-104 pada 9 Januari 1972.

MVP Curry memimpin Warriors dengan 28 poin di kandang lawan di Harris Bradley Center di Milwaukee, Wisconsin.

Sedangkan center Greg Monroe memimpin Bucks yang sehari sebelumnya kalah 83-90 dari Toronto Raptors, dengan 28 poin dan 11 rebound.

Giannis Antetokounmpo menciptakan triple-double untuk Bucks yang 50 persen efektif menembak dan sukses pada enam dari 14 lemparan tiga angkanya, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015