counter

Ancol siapkan 145 bis gratis selama tahun baru

Ancol siapkan 145 bis gratis selama tahun baru

Ilustrasi. Seorang petugas membersihkan salahsatu akuarium di Wahana Rekreasi Sea World Ancol, Jakarta, Kamis (2/10). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Ancol menyiapkan 145 bis Wara-Wiri yang dapat dinaiki secara gratis untuk mobilisasi dalam area wisata tersebut selama pergantian tahun menuju 2016. 

General Manager Pengelolaan Taman dan Pantai PT Taman Impian Jaya Ancol, Yoseph S Nugroho, mengatakan manajemen  menerapkan sistem Sentral Parkir khusus untuk acara tahun baru yang berlaku pada 31 Desember 2015 pukul 10.00 hingga 1 Januari 2016 pukul 04.00 WIB.

Kendaraan akan diarahkan ke sentral parkir di beberapa titik," kata dia dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta, Senin. 

Penerapan sentral parkir bertujuan untuk mengurangi kemacetan akibat padatnya arus kendaraan di Ancol menjelang dan saat tahun baru. 

Baca : Pergantian tahun di Ancol hadirkan Iwan Fals

Kendaraan roda dua dan roda empat akan diarahkan ke sentral parkir di beberapa titik yang dapat menampung 15.000 mobil dan 30.000 motor, yakni sembilan lokasi di wilayah barat dan lima titik di wilayah timur. 

Untuk keamanan acara pergantian tahun, Ancol menyiapkan tim gabungan dari internal, Satpol PP, Polri dan TNI sejumlah 2.000 orang.

Mereka ditempatkan di beberapa titik, yaitu perempatan Hailai, Pantai Festival, Posko Taman dan Pantai, Bundaran Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, Pantai Indah dan Pantai Carnaval. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Warga padati Pantai Ancol

Komentar