AsiaNet 62867

SHANGHAI, Tiongkok, 15 Desember 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Pada tanggal 12 Desember, UnionPay, yang bekerjasama dengan lebih dari 20 bank komersial, meluncurkan QuickPass di Beijing, untuk mempercepat terwujudnya era pembayaran mobile yang lebih aman dan lebih mudah. Mulai sekarang, orang-orang tidak hanya dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit UnionPay, tapi juga via solusi pembayaran mobile-nya, QuickPass, dengan kemudahan dan keamanan yang disediakan oleh teknologi paling mutakhir di dunia.

QuickPass menawarkan solusi pembayaran melalui ponsel yang mendukung teknologi pembayaran nirsentuh seperti NFC, HCE, TSM dan Token. QuickPass didasarkan pada teknologi HCE (Host Card Emulation) dan Token termutakhir, yang menghadirkan perpaduan keamanan dan kemudahan - merepresentasikan salah satu tren pembayaran mobile terkini.

Untuk menikmati solusi ini hanya dibutuhkan sebuah smartphone yang dilengkapi fungsi NFC (OS Android 4.4.2 atau diatasnya) untuk kemudian membuat pengganti kartu debit/kredit bank - kartu QuickPass. Smartphone Anda dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tap-and-go di titik penjualan (POS) manapun yang bertanda QuickPass atau untuk pembayaran online yang aman via UnionPay Online Payment (atau UPOP) tanpa dibutuhkan verifikasi SMS.

Dibandingkan dengan para kompetitornya, UnionPay QuickPass tak hanya memenuhi berbagai kebutuhan pembayaran para pemegang kartu kredit UnionPay tapi juga menawarkan berbagai manfaat lainnya: Pertama, lebih aman - Dengan sejumlah fitur keamanan canggih seperti kunci kriptografi dan verifikasi cloud, nomor kartu tidak akan muncul saat digunakan di titik penjualan, yang artinya menjamin informasi privasi dan pembayaran yang sensitif. Kedua, menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Proses pembayaran sama sekali tidak membutuhkan akses internet atau aplikasi apapun. Cukup dengan menyalakan layar smartphone dan hadapkan layar ke alat pembaca POS, dan proses pembayaran selesai.

Sebelum QuickPass, UnionPay telah sukses meluncurkan sejumlah produk pembayaran mobile seperti SWP-SIM, solusi embedded eSE, dan perangkat pembayaran yang dapat dipakai (wearable), dengan bekerjasama dengan sejumlah operator telekomunikasi, produsen smartphone, dan produsen perangkat wearable. Peluncuran QuickPass menandakan upaya kolaboratif dari UnionPay dan sejumlah lembaga keuangan Tiongkok untuk berinovasi dan menawarkan lebih banyak layanan pembayaran mobile yang lebih aman, lebih mudah, dapat digunakan di banyak tempat, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

QuickPass telah tersedia di lebih dari 10.000 lokasi di 25 jaringan waralaba di Tiongkok daratan, termasuk Carrefour, McDonald's, Watsons. FamilyMart, dan COSTA, dengan sejumlah penawaran eksklusif khusus bagi pengguna QuickPass. Akan ada lebih banyak merchant yang terintegrasi layanan ini dalam waktu dekat.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015