London (ANTARA News) - Anggota Dharma Wanita diminta untuk tidak tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak-anak termasuk kekerasan seksual yang terjadi pada anak dibawah umur serta penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Mien Ritola Tasmaya dalam sambutan tertulisnya dibacakan Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI London, Ny. Lastry Thayeb,pada acara Dharma Wanita ke16 yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan KBRI London, di ruang Curtakala, KBRI London,Senin.

Peringatan HUT Dharma Wanita ke-16 dirayakan dengan sederhana oleh anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI London dengan pemotongan tumpeng dan sambutan dari Ketua Dharma Wanita Pusat dihadiri Dubes RI di London Hamzah Thayeb.

Upacara peringatan HUT Dharma Wanita bertemakan "Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Ketahanan Keluarga," di awali dengan melantumkan lagu hymne Dharma Wanita Persatuan dan sambutan dari Ketua Umum Dharma Wanita Pusat Mien Ritola Tasmaya.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI London, Ny. Lastry Thayeb, minta kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam meliat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat selain memberikan kontribusi aktif dalam penyelesaian secara antisipatif."Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini," ujar ny Mien Ritola Tasmaya.

Dikatakannya banyak terjadi kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak-anak termasuk kekerasan seksual yang terjadi pada anak dibawah umur serta penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja. Hal ini menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Pada kesempatan itu Dharma Wanita Persatuan mengajak seluruh pengurus dan anggota di seluruh tanah air bersama sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga kita menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Dalam acara peringatan HUT Dharma Wanita ke 16 itu juga diadakam photo bersama dan penyerahan penghargaan untuk anggota yang setia dalam mengikuti berbagai kegiatan dan juga yang banyak memberikan sumbangsihnya kepada Dharma Wanita dan dilanjutkan ramah tamah.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015