Jakarta (ANTARA News) - Aktor Iko Uwais mengungkapkan keramahan yang didapatinya saat mengikuti proses produksi film Star Wars: The Force Awakens yang disutradarai JJ Abrams.

"JJ Abrams selalu perhatian sama kami dan mendatangi kami setiap selesai pengambilan adegan, menanyakan ada yang sulit tidak ataupun keadaan kami," kata Iko dalam sesi konferensi pers jelang pemutaran perdana episode ketujuh sekuel film populer Disney tersebut di Indonesia di Senayan City, Jakarta, Selasa.

Iko bukan satu-satunya aktor Indonesia yang ambil bagian dalam Star Wars: The Force Awakens, bersama Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman yang juga jebolan film The Raid, ketiganya memerankan sebagai gerombolan geng antargalaksi Kanjiklub.

Keramahan serupa juga diakui Iko diperlihatkan oleh Harrison Ford pemeran salah satu tokoh utama epos Star Wars, Han Solo, mengindikasikan bahwa Iko cs berbagi frame dengan Ford dalam film tersebut.

Sementara itu Cecep mengungkapkan keramahan yang mereka dapatkan selama proses syuting di sana yang dilakukan pada bulan Ramadhan saat ketiganya harus menjalankan ibadah puasa.

"Kebetulan syutingnya pas bulan puasa, dan itu salah satu puasa terberat yang pernah saya alami karena hampir 19 jam lamanya sebelum waktu berbuka," kata Cecep.

"Tetapi setiap menjelang waktu berbuka, kru di sana sudah menyiapkan makanan berbuka bahkan memberikan waktu beristirahat sejenak buat kami berbuka," ujarnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015