Athena (ANTARA News) - Para pesepakbola Yunani pada Selasa batal melakukan pemogokan terencana pada pekan ini setelah menerima jaminan bahwa akan ada dana yang cair untuk mengkompensasi pemain-pemain yang dilepas oleh sejumlah klub karena masalah keuangan.

Presiden Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Yunani (PSAP) Dionysis Dimopoulos mengatakan federasi negara itu dan dua liga teratas menyetujui pendanaan setelah pertemuan darurat.

"Itu adalah semangat solidaritas. Kami berbagi solusi terhadap masalah. Jaminan dana akan dioperasikan secepatnya dan akan membantu para pemain," kata Dimopoulos.

Ia mengatakan bahwa asosiasi akan memonitor dengan sangat dekat penggunaan dana tersebut dan mensyaratkan hak untuk melakukan pemogokan jika hal itu tidak terwujud.

Asosiasi merencanakan aksi pemogokan untuk dimulai pada pertandingan-pertandingan putaran ketiga Piala Yunani yang berlangsung 15-17 Desember, dan berlanjut dengan pertandingan-pertandingan Liga Super dan Divisi Dua pada 19-21 Desember. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015