Los Angeles (ANTARA News) - LeBron James mencetak 24 angka dan mencatatkan tujuh rebound, sedangkan Kevin Love menambahkan 20 angka dan delapan rebound ketika Cleveland Cavaliers menang 89-77 atas Boston pada Selasa waktu setempat.

Center asal Rusia Timofey Mozgov menambah sembilan angka dan sepuluh rebound, sedangkan Iman Shumpert yang tampil sebagai pemain pengganti, mencetak sepuluh angka sebelum mengalami cedera pangkal paha, ketika Cavaliers memenangi pertandingan ketiganya secara beruntun dan memegang rekor terbaik di Wilayah Timur yakni 16-7.

Avery Bradley mencetak 17 angka untuk Celtics, yang sempat unggul 46-40 saat pergantian babak namun hanya menghasilkan 26 persen tembakan pada babak kedua, dan hanya mampu mengukir 31 angka setelah turun minum pada pertandingan yang berlangsung dengan menampilkan banyak adu fisik.

"Menyenangkan menjalani kompetisi seperti ini," kata James.

"Kami harus bertarung dengan mereka dan kami siap untuk itu. Kami menyukai permainan-permainan dengan menggunakan kekuatan fisik. Kami dapat memainkan pertandingan bertipe apapun. Kami tahu ini akan menjadi (pertandingan dengan) adu kekuatan fisik dan kami menjawab panggilan itu."

Celtics, yang tergelincir ke peringkat ketujuh di Wilayah Timur dengan rekor 14-11, tertinggal saat Cavaliers mencatatkan laju 12-0 pada kuarter ketiga yang mencakup slam dunk dan permainan pertahanan yang rapi.

"Itu merupakan salah satu pokok yang kami tekankan setiap harinya -- bertahan di level atas dan berusaha untuk menggerakkan bola saat menyerang," kata James.

"Pada babak pertama, kami membiarkan mereka untuk mendapatkan celah. Yang bukan merupakan hal yang agresif, namun kami tetap bermain sangat baik."

"Namun pada babak kedua, kami terkunci dan kemudian kami mulai menggerakkan bola. Kami hanya berusaha menahan mereka."

Dengan Kyle Irving yang segera pulih dari cedera yang membuatnya absen sejak Final NBA pada Juni, Cavaliers dapat berada di ambang penampilan terbaik mereka dan mengungguli rival-rivalnya.

"Kami hanya ingin terus lebih baik lagi tidak masalah siapapun susunan pemainnya," kata James.

Sementara itu, di Minneapolis, Kenneth Faried mengukir 19 angka dan sepuluh rebound sedangkan guard cadangan Randy Foye menambah 19 angka sebagai pemain pegganti, ketika Denver Nuggets menaklukkan Minnesota dengan skor 112-100.

Danilo Gallinari dan Will Barton masing-masing menyumbang 14 angka untuk Nuggets, yang menghasilkan 56,2 persen tembakan dan 55,6 persen dari area tiga angka.

Andrew Wiggins memimpin Minnesota dengan 23 angka dari sembilan keberhasilan dari 17 tembakan, sedangkan Zach Lavine menambahi 20 angka dan lima assist sebagai pemain pengganti, dan pemain rookie Karl-Anthony Towns menyumbang 18 angka.

Nuggets (11-4) meraih lima kemenangan dari enam pertandingan sebelumnya setelah menelan delapan kekalahan beruntun.

Guard Denver Emmanuel Mudiay, dari Republik Demokratik Kongo, tidak bermain karena mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Pemain 19 tahun itu, yang pada musim lalu bermain di Tiongkok, dapat kembali bermain pada Jumat di Utah.

Di Sacramento, DeMarcus Cousins mencetak 26 angka dan 12 rebound untuk membawa Kings menang 107-97 atas Houston.

Pemain Israel Omri Casspi menambah 19 angka, sedangkan Rudy Gay mencetak 17 angka dan 13 rebound untuk Sacramento, yang kini memiliki rekor 10-15. James Harden mencetak 33 angka saat timnya menelan kekalahan itu, demikian AFP.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015