Jakarta (ANTARA News) - Liburan sekolah bagi sebagian aktris kerap dimanfaatkan untuk jalan-jalan ke luar negeri atau luar kota, namun berbeda dengan aktris cilik Amel Carla, yang lebih memilih mempersiapkan diri untuk menyambut Ujian Nasional tahun depan.

"Liburan tahun ini di Jakarta, sekalian kumpulin soal-soal untuk persiapan ujian. Apalagi Amel sudah kelas 9, jadi mulai siapin belajar untuk Ujian Nasional (UN)," kata Amel, di Jakarta, Kamis.

Selain mengumpulkan soal, pemilik nama Amalia Nuril Aqmarina ini juga mengambil les private untuk memperdalam materi guna mencapai nilai yang diinginkan.

Demi masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diinginkannya, Amel bahkan rela mengurangi kesibukannya di dunia hiburan.

"Mulai Januari Amel kurangi kegiatan di dunia hiburan. Jadi, paling ambil kegiatannya di akhir minggu saja," ujarnya.

Menurut pemeran Carla pada Sitkom Suami-suami Takut Istri ini, kegiatan di dunia hiburan akan kembali aktif setelah ujian selesai, di mana Amel akan libur selama sekitar tiga bulan.

"Jadi, pas libur tiga bulan itu, baru deh Amel bebas mau kemana aja, mau syuting setiap hari juga enggak masalah," ujarnya ceriwis.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015