Jakarta (ANTARA News) - Indosat Ooredoo dalam menyambut akhir tahun menghadirkan inovasi baru di dunia digital, yaitu "incloud",  aplikasi menyimpan dan mengelola beragam momen berharga pelanggan seperti foto, video, musik, berkas lainnya dari perangkat mobile secara online.

"Masyarakat mulai berkemas untuk mempersiapkan liburan akhir 2015 dan awal 2016. Banyak momen berharga yang diabadikan dan smartphone serta gadget adalah teman sejati untuk mengabadikannya," kata President Director dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, dengan aplikasi "incloud", pelanggan Ooredoo dapat memutar musik, menonton film, melihat album foto, memback up kontak, dan membagikan berkas yang sudah disimpan secara online.

Terdapat juga fitur pencadangan otomatis setiap foto atau video yang diambil dengan perangkat smartphone. Hal ini juga seiring dengan temuan survei konsumen bahwa ada sekitar 24 persen populasi yang ingin menggunakan aplikasi penyimpanan berkas secara online.

Saat ini pengguna layanan "incloud" di seluruh dunia adalah sekitar 1,5 miliar, dengan tingkat pertumbuhan sekitar 16 persen untuk tahun 2016. Dengan "incloud" yang disediakan gratis oleh Indosat Ooredoo maka pelanggan akan semakin mudah dan nyaman dalam mengelola berkas dan dokumen pribadinya.

Berbagai fitur di aplikasi "incloud" ini sangat bermanfaat bagi pelanggan di masa liburan akhir tahun seperti saat ini, dimana berbagai aktifitas liburan yang diabadikan melalui foto dan video dapat disimpan, dikelola dan dibagikan secara online.

Alexander mengatakan aplikasi "incloud" yang memiliki fitur "back up" kontak ataupun dokumen akan sangat membantu dalam melakukan proteksi tersebut. "Incloud" juga dapat membantu pelanggan ketika membeli smartphone baru dan hendak memindahkan kontak ataupun berkas dari smartphone yang lama.

Untuk memiliki aplikasi "incloud" ini, pelanggan Indosat Ooredoo cukup mendownload aplikasi "incloud" melalui Google Playstore, Apple App Store atau menggunakan versi peramban web incloud.indosatooredoo.com. Kemudian daftar akun baru incloud dengan cara menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang digunakan oleh pelanggan sebagai nama akun.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015