London (ANTARA News) - Ketua Chelsea Bruce Buck menyatakan Roman Abramovich mengaku "sedih campur kecewa" atas keputusan pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih The Blues.

Pelatih berjuluk The Special One menuai hasil mengecewakan dengan menelan sembilan kekalahan dari 16 laga di ajang Premier League. Satu peringkat lagi melorot, Chelsea terlempar ke zona degradasi, bahkan dapat diprediksi keluar dari empat besar.

Abramovich, yang dikenal sebagai sosok yang kerapkali memecat pelatih, disebut-sebut telah bersabar dengan capaian Mourinho. Hanya saja milyuner asal Rusia itu terpaksa mengambil keputusan yang pahit atas masa depan pelatih asal Portugal itu, sebagaimana dikutip dari laman Mirror co.uk.

Buck lebih lanjut menulis, "Pada Kamis itu, keputusan sulit diambil bagi pemecatan Jose Mourinho. Saya menjamin bahwa keputusan itu diambil dengan berat hati."

"Abramovich dan anggota lainnya merasa sedih campur kecewa atas keputusan itu. Kami menerima banyak surat tanggapan dan email dari banyak fan dalam satu pekan ini. Mereka mengekspresikan berbaga pendapat dan pandangan."

"Mohon dipahami dengan keputusan ini. Semuanya demi masa depan yang lebih baik bagi klub ini. Kami tidak akan melupakan prestasi dan capaian Jose sebagai manajer yang pernah membesut klub ini."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015