Saya bersyukur Tuhan membayar semua perjuangan dan doa orang-orang yang telah mendukung saya selama ini."
Jakarta (ANTARA News) - Pencapaian wakil Indonesia di ajang Miss World 2015, Maria Harfanti, yang berhasil menempati urutan ketiga pada kontes kecantikan tersebut melampaui target yang selama ini ditetapkan Yayasan Miss Indonesia.

"Selama ini kami dari Yayasan Miss Indonesia menargetkan bisa mencapai lima besar Miss World dan terus ditunggu-tunggu, ternyata Maria malah bisa menempati tiga besar, itu luar biasa," kata Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers penyambutan kedatangan Maria di Jakarta, Selasa malam WIB.

Pada malam anugerah Miss World 2015 di Sanyan, Provinsi Hainan, Tiongkok, Sabtu (19/12) Maria berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Sebagai satu-satunya wakil Asia di tiga besar, praktis Maria juga dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015.

Selain itu Maria juga memenangi fast track kategori Beauty With a Purpose dalam ajang tersebut, yang dinilai dari ketulusan dan keterlibatannya dalam aktivitas proyek sosial.

"Saya bersyukur Tuhan membayar semua perjuangan dan doa orang-orang yang telah mendukung saya selama ini," kata Maria atas pencapaiannya tersebut.

Pencapaian tersebut menjadi torehan sejarah bagi wakil Indonesia di ajang kecantikan itu.

Selama lima tahun terakhir, prestasi wakil Indonesia pada ajang Miss World memang tak pernah keluar dari 15 besar, namun yang tertinggi hanya peringkat ketujuh oleh Miss Indonesia 2013 Vania Larissa.

Pada Miss World 2015, Maria bersaing dengan perwakilan dari 114 negara lainnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015