Jakarta (ANTARA News) - Wakil Indonesia di ajang Miss World 2015, Maria Harfanti, mengaku ingin melanjutkan studinya yang sempat terbengkalai selama satu tahun terakhir lantaran kesibukannya mengikuti ajang kecantikan Miss Indonesia 2015 hingga Miss World 2015.
"Ke depan saya akan melanjutkan dulu studi yang sempat ditunda selama satu tahun kemarin," kata Maria dalam sesi konferensi pers sekembalinya dari Tiongkok dan menyabet peringkat ketiga Miss World 2015 di Jakarta, Senin malam WIB.

Maria merupakan pemegang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti dan saat ini terdaftar sebagai mahasiswa program pascasarjana Magister Manajemen Universitas Indonesia.

Selain berniat merampungkan studi S2, Maria juga mengaku ingin mengejar gairahnya pada kegiatan mengajar.

"Saya juga ingin mengejar passion di bidang mengajar," kata Maria yang sempat berstatus sebagai asisten dosen dan pernah menjadi peserta program pertukaran pelajar internasional pada 2012 silam serta memeroleh kesempatan sebagai tenaga pendidik anak-anak tidak mampu di Provinsi Guizhou, Tiongkok.

Sementara itu menyandang status sebagai Miss Indonesia 2015 dan Miss World Asia 2015, Maria ingin terus terlibat dalam berbagai proyek sosial yang tujuan jangka panjangnya menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi untuk memajukan Indonesia.

Sebagai informasi di ajang Miss World 2015, Maria menempati urutan ketiga dari 114 negara kontestan dan hanya tertinggal dari Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua serta Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015