Untuk memenuhi tingginya kebutuhan pasar di sektor otomotif lokal di kawasan Asia Tenggara, Panasonic akan memulai produksi senyawa phenolic molding di Thailand. Sampel akan mulai dikirimkan mulai Desember 2015.

 

OSAKA, Jepang--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Automotive & Industrial Systems Company milik Panasonic Corporation mengumumkan akan memulai produksi senyawa phenolic molding tahan panas[1] untuk digunakan di suku cadang otomotif di Panasonic Manufacturing Ayutthaya Co., Ltd. (PMFAT). Fase produksi berskala penuh diagendakan akan dimulai pada Februari 2016. Inisiatif Panasonic dalam memproduksi materi ini di Thailand menandakan yang pertama di industry (industry-first).

 

Untuk membaca siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20151221005440/en/

 

*Untuk produksi senyawa phenolic molding tahan panas; survei dari Panasonic

 

Dengan tingkat permintaan akan senyawa ini diproyeksikan akan terus meningkat dari sektor otomotif di Asia Tenggara, akan ada banyak produsen suku cadang otomotif dan molding yang melebarkan sayap mereka ke Asia Tenggara, dan tidak sedikit yang akan membangun sejumlah fasilitas kunci seperti pusat pengadaan barang & jasa, litbang, dan produksi di Thailand. Panasonic akan mulai memproduksi senyawa phenolic molding tahan panas di PMFAT agar dapat lebih dekat dengan para kliennya dan untuk meningkatkan kapabilitas dukungan pengembangan kliennya di pasar Asia Tenggara. Tak hanya sekedar melayani pasar Asia Tenggara, perusahaan ini juga berencana untuk memperluas cakupan bisnis senyawa phenolic molding-nya ke seluruh dunia.

 

Senyawa phenolic molding tahan panas Panasonic

 

- Senyawa phenolic molding tahan panas digunakan sebagai insulator pada barang-barang seperti komponen sistem listrik otomotif dan suku cadang struktural.

- Produk senyawa kami memiliki beberapa fitur unggulan:

  1. Cocok digunakan pada suku cadang motor dan mobil karena memiliki resistensi terhadap panas yang tinggi dan kekuatan yang handal

  2. Ideal untuk komutator motor berkinerja tinggi karena memiliki stabilitas dimensi yang superior di medan bersuhu tinggi[2]

  3. Mampu wujudkan penurunan bobot berbagai bagian penutup motor, dll, dengan mengganti beberapa atau seluruh bagian berbahan logam.

 

- Senyawa phenolic molding akan diproduksi di tiga pabrik Panasonic yang tersebar di Thailand, dan di dua pabrik yang masih dalam tahap pembangunan di Jepang  (Yokkaichi City, Perfektur Mie) dan Tiongkok (Shanghai)

 

Profil Perusahaan

Nama Perusahaan        : Panasonic Manufacturing Ayutthaya Co., Ltd.

Lokasi                         : Rojana Industrial Park, 1/69 5 Rojana Road, Tambol Kanham Amphur Uthai,

                                      Ayutthaya, Thailand 13210

Didirikan pada                        : September 1994

Modal                          : 2,406 juta baht (sekitar 900 juta rupiah)

Representatif               : Hideki Okabe (Managing Director)

Lini Produksi              : Bahan-bahan enkapsulasi semikonduktor, senyawa  thermosetting molding, 

                                      Plastic perekayasaan, bahan-bahan papan sirkuit phenolik kertas,  peralatan

                                      perkabelan, senyawa phenolic molding tahan panas untuk suku cadang    

                                     untuk suku cadang otomotif (mulai diproduksi Februari 2016)

 

Daftar Istilah:

 

[1] Senyawa phenolic molding tahan panas

Senyawa phenolic molding adalah senyawa yang memiliki resistensi terhadap panas, stabilitas         dimensional, kapabilitas insulasi listrik, dan kekuatan mekanik yang superior.

 

[2] Komutator motor

Komponen motor yang mengalihkan arus DC yang mengarah melalui koil yang berotasi antara medan magnet, untuk memproduksi torsi yang searah. Banyak komutator motor otomotif menggunakan senyawa phenolic molding tahan panas yang memperlihatkan kapabilitas insulasi listrik yang superior antara metal shaft dan segmen logam (titik kontak), serta kekuatan mekanik  dan stabilitas dimensi yang luar biasa.

 

Tentang Panasonic

Panasonic Corporation adalah pemimpin global di bidang pengembangan berbagai teknologi dan solusi elektronik untuk pasar elektronik konsumen, hunian, otomotif, solusi enterprise, dan industri peralatan. Sejak didirikan pada 1918, perusahaan ini telah melebarkan sayapnya ke seluruh dunia dan kini mengoperasikan 468 anak perusahaan dan 94 perusahaan rekanan di seluruh dunia, dengan total penjualan bersih mencapai 7,715 triliun yen untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2015. Berkomitmen untuk terus mewujudkan nilai tambah melalui inovasi di seluruh divisi organisasinya, perusahaan ini menggunakan kapabilitas teknologinya untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan dunia yang lebih untuk para konsumennya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Panasonic: http://www.panasonic.com/global

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20151221005440/en/

 

Kontak

 

Media Contacts:

Public Relations Department

Panasonic Corporation

Tel: +81-(0)3-3574-5664 Fax: +81-(0)3-3574-5699

Panasonic News Bureau

Tel: +81-(0)3-3542-6205 Fax: +81-(0)3-3542-9018

 

 

Sumber: Panasonic Corporation 

   

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015