Ngawi, Jawa Timur (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,  menetapkan pasangan petahana, Budi Sulistyono dan Ony Anwar, sebagai pemenang Pemilu Kepala Daerah 9 Desember di daerah ini.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni mengatakan penetapan pasangan ini sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Ngawi 2015 didasari hasil rekapitulasi suara final oleh KPU setempat.

"Selain itu, penetapan pasangan Budi Sulistyono dan Ony Anwar sebagai pemenang Pilkada Ngawi, juga berdasarkan hasil koordinasi dengan MK, setelah tidak ada gugatan Pilkada yang masuk ke KPU," ujar Syamsul kepada wartawan.

Hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten memperlihatkan Budi Sulistyono dan Ony Anwar unggul dengan 454.041 suara atau 87,65 persen dalam Pilkada Ngawi, sedangkan pesaingnya Agus Bandono dan Adi Susila dari jalur perseorangan mendapatkan 63.958 suara atau 12,35 persen..

"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Ngawi yang telah memercayakan hak suaranya kepada pasangan Budi Sulistyono dan Ony Anwar. Kami siap melanjutkan tugas dan memimpin Kabupaten Ngawi untuk periode 2016-2021 untuk kesejahteraan yang lebih baik lagi," ucap Budi.



Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo/ Louis Rika
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015