Warga padati tempat wisata di kota Bandarlampung

Bandarlamung (ANTARA News) - Warga Kota Bandarlampung memadati tempat wisata di kota, untuk mengisi liburan panjang Maulid Nabi, Natal dan akhir pekan 2015.

Berdasarkan pantauan di Kota Bandarlampung, Jumat, menunjukkan sejumlah objek wisata alam seperti Lembah Hijau dipadati warga untuk menikmati suasana pegunungan mengisi liburan ini.

Sebagian warga memilih berlibur ke Lembah Hijau dengan alasan tempatnya yang lebih dekat dan suasananya masih asri.

"Lembah Hijau lebih dekat dan tempatnya luas bisa membawa keluarga ke sana," kata Leni Marlina (38) warga Durian Payung Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TKP), Bandarlampung.

Dia mengatakan harga tiket masuk ke objek wisata alam itu cukup murah, yakni untuk satu orang hanya dikenakan biaya Rp10 ribu, tempatnya juga cukup asri dan luas sehingga bisa memberikan edukasi bagi anak.

Selain itu, lanjutnya, terdapat pula kebun binatang dengan koleksi sejumlah binatang baik asal Tanah Air maupun luar negeri.

"Tempat bermain anak-anak serta kolam renang juga menjadi daya tarik objek wisata itu, terutama bagi anak-anak," kata dia.

Sementara itu, sejumlah warga lainnya memilih mengisi libur tahun baru dengan mengunjungi objek wisata alam lainnya, yakni Air Terjun
Sukadanaham.

"Meskipun tempatnya sulit dijangkau, tapi suasananya masih asri, air terjunnya juga masih bersih," kata Jauhari (24) warga Kecamatan Kemiling.

Dia mengatakan tempatnya masih asri, cocok dijadikan tempat kunjungan terutama untuk kawula muda yang mencintai suasana alam pegunungan dan air terjun.

Ia menambahkan, objek wisata ini harusnya bisa menjadi andalan dan menjadi kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari daerah lain mengingat alamnya cukup asri.

"Menikmati liburan juga bisa dilakukan objek wisata ini dengan berkemah," katanya lagi.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Libur Nataru, Pertamina tambah pasokan BBM di Jateng dan DIY

Komentar