Windows Phone perlu ikuti jejak Surface

Windows Phone perlu ikuti jejak Surface

Ilustrasi: Smartphone berbrand Microsoft. Microsoft akan mengganti brand smartphone Nokia Lumia menjadi Microsoft Lumia segera dalam waktu dekat. (Nokia Conversation)

Jakarta (ANTARA News) - Tepat sebelum Microsoft Surface Pro diluncurkan dan sukses besar, salah satunya masuk 25 penemuan terbaik 2014 versi Time, terdapat pembicaraan bahwa Microsoft akan memangkas seluruh divisi Surface.

Namun, menurut CMO Microsoft Chris Capossela, Microsoft justru membutuhkan terobosan seperti Surface untuk smartphone-nya.

Meskipun Capossela menyebutkan pada awalnya Surface memiliki sejumlah kegagalan, tim Surface akhirnya menemukan terobosan.

Dalam kasus ini, ide bahwa "Hey, Apple menjual iPad, dan juga Mac. Kami pikirkan satu perangkat yang menggabungkan dua perangkat itu."

Capossela mengatakan tim Windows Phone perlu memiliki momen yang sama.

"Kami perlu semacam spiritual yang sama di sisi ponsel yang tidak hanya berpikir bahwa ini ponsel untuk pecinta Windows. Ini harus menjadi ponsel yang 'Wow, mengejutkan' atau 'Ini terobosan nyata'," kata dia.

Menurut Capossela, Microsoft menyadari tempatnya dalam ekosistem smartphone dan menegaskan Microsoft Lumia 650 itu nyata untuk segera hadir.

Dia mengatakan fokus Microsoft tahun depan adalah bisnis ponsel.

Capossela menyebutkan kesuksesan bisnis smartphone untuk Microsoft akan melalui jalan yang sama seperti yang diambil oleh Surface, demikian Phone Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar