Wina (ANTARA News) - Kepolisian Austria menyatakan mereka meningkatkan pengamanan di Wina dan kota-kota lain setelah menerima peringatan mengenai kemungkinan adanya serangan selama musim liburan.

"Menjelang Natal, layanan intelijen menyampaikan peringatan ke sejumlah ibu kota Eropa, menyatakan potensi serangan bom atau serangan bersenjata di area-area dengan kerumunan besar antara Natal dan Tahun Baru," demikian pernyataan Kepolisian Wina, Sabtu (26/12).

Peringatan itu meliputi "beberapa nama penyerang potensial" namun penyelidikan sejauh ini tidak menemukan adanya bukti konkret menurut Kepolisian Wina.

Sebagai bagian dari kewaspadaan, para pejabat kepolisian menyatakan mereka akan meningkatkan pengamanan acara-acara publik dan memperketat pengawasan di jalan-jalan Wina serta bagian lain Austria.

Peringatan itu datang setelah kelompok bersenjata dan pengebom bunuh diri menewaskan 130 orang dalam serangkaian serangan terkoordinasi di Paris pada 13 November, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015