Ajang pencarian bakat ini akan dijaring sebanyak 50 peserta untuk tampil pada malam grand final tanggal 30 Desember,"
Bandung (ANTARA News) - Seratusan orang mengikuti audisi pencarian bakat untuk menjadi Duta Batu Garut yang diselenggarakan di Lasminingrat Galery dan Resto di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu.

Ketua panitia Audisi ajang pencarian bakat putra putri, Deni mengatakan kegiatan audisi pencarian bakat putra putri Duta Batu Garut itu untuk menyambut hari jadi Lasminingrat Gemstone sekaligus menyambut Tahun Baru 2016.

"Ajang pencarian bakat ini akan dijaring sebanyak 50 peserta untuk tampil pada malam grand final tanggal 30 Desember," kata Deni.

Peserta audisi itu menunjukan kemampuannya dihadapan juri dengan penilaian di antaranya kemampuan berkomunikasi dan berjalan menunjukan penampilan menarik.

Selain itu, peserta juga dipersilahkan menunjukan kemampuan atau bakat lainnya untuk pertimbangan lain dalam penilaiannya.

"Selain fashion show peserta juga dituntut menunjukan kebolehannya," katanya.

Seorang peserta audisi, Sherine (17) mengatakan sebagai warga Garut bangga dapat mengikuti kegiatan tersebut karena nantinya akan menjadi Duta Batu Garut.

"Nanti akan mempromosikan jenis-jenis batu dan budaya yang ada di Kabupaten Garut," kata siswi kelas XII SMA 11 Garut itu.

Ketua Koperasi Lasminingrat Gemstone, Yudi Nugraha menambahkan pihaknya terus berupaya mempopulerkan batu Garut agar lebih dikenal banyak orang.

Menurut dia, pihaknya memiliki kewajiban untuk terus mendorong batu khas Garut melalui berbagai kegiatan atau acara besar lainnya seperti yang akan segera dilaksanakan yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Jabar.

Yudi mengatakan telah menyiapkan 2.500 batu akik untuk souvenir khusus atlet yang meraih medali di PON Jabar.

"Kita selaku Koperasi Lasminingrat ingin mengangkat batu Garut agar bisa dikenal ke dunia internasional," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015