Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Luis Enrique terpikat dengan penampilan Denis Suarez dan berpeluang untuk berusaha merekrutnya pada bursa transfer Januari

Suarez menonjol dengan ketenangan dan kemampuannya menggiring bola yang menjadi pertunjukan reguler di Villarreal musim ini, dan ia akan menjadi opsi yang secara biaya lebih efektif untuk mendongkrak kekuatan Barca yang telah terkena dampak skors transfer oleh FIFA.

Barca memiliki opsi pembelian kembali (buy-back) Suarez, yang dilaporkan berkisar tiga juta euro, yang dapat mereka aktifkan pada akhir musim, namun mereka dilaporkan harus membayar sebesar 4,5 juta euro untuk mendatangkannya lebih cepat.

"Kami telah mengamati dia," kata Luis Enrique pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa.

"Ia merupakan pemain yang bagus di Sevilla namun kurang mendapat kesempatan bermain. "Ia bermain di level yang sangat bagus saat ini, pemain penting, dan dapat menjadi opsi yang menarik."

Pemain 21 tahun itu menyadari janji awalnya setelah ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi setelah direkrut Manchester City, saat berusia 17 tahun, setelah ia lulus akademi pemuda Celta Vigo.

Ia dikontrak Barcelona dan dipinjamkan ke Sevilla sebelum tercapai kesepakatan dengan Villarreal sebelum musim ini.

Barca tidak dapat merekrut pemain pada dua bursa transfer terakhir menyusul skors yang dijatuhkan terhadap mereka, karena melakukan rekrutmen secara ilegal, namun hal itu tidak mencegah mereka memenangi lima trofi pada 2015.

Mereka akan dapat menggunakan Arda Turan dan Aleix Vidal pada Januari. Keduanya sejauh ini belum dapat bermain di musim ini karena sanksi yang ada.

Barca menghadapi pertandingan terakhir mereka tahun ini melawan Real Betis pada Rabu, di mana mereka menghuni peringkat teratas klasemen Liga Spanyol bersama Atletico Madrid dengan koleksi 35 angka, meski memainkan satu pertandingan lebih sedikit karena partisipasi tim Katalan itu di Piala Dunia Klub bulan ini.

"Tujuannya adalah menuju fase final musim ini dengan kondisi fisik yang sama seperti tahun lalu," kata Enrique.

"Kami bekerja untuk merotasi para pemain dan tidak lama lagi kami akan dapat memasukkan mereka yang terkena skors oleh FIFA."

"Mereka (Turan dan Vidal) telah bugar sejak awal, dan kini kita akan dapat menyaksikan kemampuan mereka di atas lapangan," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015