Mojokerto (ANTARA News) - Petugas Kepolisian Resor Mojokerto menutup jalan utama di kabupaten setempat untuk menghindari konvoi kendaraan dalam rangka pergantian tahun 2015 ke 2016.

Kepala Kepolisian Resor Mojokerto Ajun Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi S, Kamis, mengatakan jalan utama yang mengalami penutupan tersebut salah satunya adalah Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.

"Jalan tersebut rencananya akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB untuk menghindari kemacetan dari aksi konvoi, arak-arakan di jalan raya untuk merayakan pergantian tahun," katanya.

Ia mengemukakan, penutupan di jalan tersebut mutlak dilakukan karena di jalan tersebut ada tujuh kegiatan yang digelar Pemkab Mojokerto dalam rangka perayaan tahun baru, seperti pergelaran wayang kulit, dzikir dan sholawat.

"Kami siapkan lokasi parkir di sisi barat Pekukuhan yakni mulai perempatan -Pekukuhan sampai jembatan simpang empat Banyu Bening dan di sisi timur, kami siapkan parkir mulai kelenteng sampai simpang tiga 503," katanya.

Sementara itu, kata dia, untuk pengalihan arus dari Kota Mojokerto atau Bangsal yang akan mengarah ke timur, pengendara akan dilewatkan perempatan Pekukuhan belok kiri tembus simpang tiga Krembung. Sementara yang akan ke Ngoro belok kanan tembus simpang empat Awang-awang.

"Masyarakat bisa mengikuti pengalihan arus tersebut dengan tertib dan nyaman sehingga perayaan malam tahun baru bisa dilakukan dengan saling menghormati antarsesama," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan tahun baru di Kabupaten Mojokerto ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

"Kami akan terus melakukan pemantauan dan juga koordinasi lintas sektoral supaya pelaksanaan tahun baru di Kabupaten Mojokerto ini bisa berjalan dengan lancar aman terkendali," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015