Yogyakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri dan keluarga menghabiskan waktu liburan Tahun Baru 2016 di Yogyakarta mulai Kamis (31/12) hingga Sabtu (2/1).

Kepala Penerangan Korem 072 Pamungkas, Mayor (Inf) Muhammad Munasik di Yogyakarta, Kamis, mengatakan seluruh agenda kedatangan Jusuf Kalla bersama keluarga di Yogyakarta murni kunjungan pribadi, bukan kunjungan kenegaraan.

"Malam ini beliau menginap di Gedung Agung Yogyakarta dan besok pagi mengawali aktivitas dengan bermain golf di Sleman," kata Munasik.

Meski merupakan kunjungan pribadi, menurut dia jajaran Korem 072 Pamungkas Yogyakarta tetap menyiapkan prajurit untuk mengawal seluruh aktivitas Wapres beserta rombongan di Yogyakarta.

"Semuanya memang acara pribadi tapi kami tetap memberikan pengawalan beliau sesuai protokoler selama di Yogyakarta," kata dia.

Ia mengatakan setelah bermain golf pada pagi hari di wilayah Sleman, Wapres Jusuf Kalla bersama keluarga akan mengunjungi beberapa objek wisata serta sentra kerajinan di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

Ia mengatakan beberapa objek wisata yang rencananya akan beliau kunjungi pada Jumat (1/1) di antaranya Museum Ulen Sentalu, Kaliurang, Sentra Kulit Buchini, Brebah, Candi Boko.

Sementara pada Sabtu (2/1) Wapres beserta keluarga akan melanjutkan waktu liburan di Wisata Merapi Herbal, Candi Prambanan, Museum DMata Square dan Keraton Yogyakarta.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Mayor Sus Hamdi Londong mengatakan Jusuf Kalla bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla menggunakan Pesawat Boeing milik TNI AU turun di Base Ops Adisutjipto, Yogyakarta pukul 16.00 WIB.

Sementara pada saat yang sama rombongan yang berjumlah 75 orang turun Bandar Udara Adisutjipto, Yogyakarta. "Rombongan dan pak Wapres beserta istri turun secara terpisah dan langsung menuju Gedung Agung," kata dia.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015