Pontianak, Kalimantan Barat (ANTARA News) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyebut tahun 2016 sebagai kado spesial bagi masyarakat kota itu karena kota ini telah menyelesaikan pembangunan kolam renang standard Olimpiade di Jalan Ujungpandang.

"Kolam renangnya sangat bagus, bahkan jauh lebih bagus dengan kolam renang yang ada di Jakarta," kata Sutarmidji di Pontianak, Sabtu.

Sutarmidji lalu menyebut kado-kado lainnya yang meliputi pelebaran dan peningkatan sejumlah jalan yang akan selesai tahun ini, selain juga pembangunan gedung-gedung termasuk gedung SMAN 1 yang menelan anggaran Rp21 miliar.

"Ketika nanti diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kalbar, saya berharap gedung itu terpelihara dengan baik dan bisa menjadi prototipe sebagai gedung SMA yang ideal dilengkapi dengan gedung teater, lapangan olahraga dan ruang belajar yang representatif," kata dia.

April 2016, Pemkot Pontianak juga akan meresmikan pembangunan tahap kedua RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dengan tambahan 150 tempat tidur.

Kemudian, Pemkot Pontianak juga akan menata kawasan Pasar Tengah dan Kapuas Indah yang saat ini sangat kumuh sehingga menjadi kawasan pasar tradisional yang lebih indah dan tertata.

"Jadi, siapa pun yang melintas atau melewati kawasan itu pada malam hari, tidak perlu ada rasa takut lagi karena akan ditata semaksimal mungkin," kata Sutarmidji.

Wali Kota Pontianak menambahkan, Pemkot Pontianak juga mendapat bantuan Rp34 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum untuk menata kawasan pemukiman di Kelurahan Banjar Serasan dan Tambelan Sampit, agar tidak kumuh lagi.

Pewarta: Andilala
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016