Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Derby Catalan yang mempertemukan Espanyol dan Barcelona pada pekan ke-18 La Liga Spanyol berakhirl imbang tanpa gol di Stadion RCD Espanyol, Catalunya, Sabtu.

Hasil imbang ini baru terjadi lagi setelah terakhir kali diperoleh kedua tim pada musim 2009-2010 silam.

Bagi Espanyol hasil ini memperpanjang kegagalannya menang pada Derby Cataan sejak terakhir kali diraih pada musim 2008-2009.

Hasil ini tak mengubah posisi Barcelona, yang saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan  39 poin dan masih menyimpan satu laga untuk dijalani ketimbang pesaing-pesaing mereka.

Bagi Espanyol (21) tambahan satu poin cukup mengangkat posisi mereka ke peringkat 11. Pun demikian Malaga (20) dan Real Betis (20) belum melakoni laga pekan ke-18, sehingga posisi tim asuhan Constantin Galca itu belum aman.

Statistik Opta mencatat tim asuhan Luis Enrique mendominasi penuh jalannya pertandingan dengan 72 persen penguasaan bola sepanjang laga serta melakukan 10 kali percobaan tembakan yang hanya dua di antaranya menemui sasaran.

Dua kali percobaan tembakan Barcelona menggetarkan mistar gawang yang dikawal Pau Lopez berasal dari tendangan bebas Lionel Messi pada menit 36 dan upaya Luis Suarez pada menit 55.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dalam laman resmi Liga Spanyol.

Espanyol (4-2-3-1): Pau Lopez (PG); Javi Lopez, Alvaro Gonzalez, Enzo Roco, Victor Alarez; Joan Jordan (Abraham), Pape Diop; Hernan Perez, Marco Asensio, Jorge Franco Alviz (Gerardo Moreno); Felipe Caicedo
Pelatih: Constantin Galca

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Sergi Roberto), Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016