Watford, Inggris (ANTARA News) - Manchester City meraup tiga poin penuh saat menyambangi markas Watford di Stadion Vicarage Road, dengan menundukkan tuan rumah 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-20 Liga Utama Inggris, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh City setelah lebih dulu tertinggal pada menit 55 akibat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov kemudian membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit di pengujung laga lewat Yaya Toure dan Sergio Aguero.

City yang tampil dominan dengan menguasai 52 persen pengendalian bola sepanjang laga, gagal mencetak gol dari sejumlah peluang yang diciptakan pada babak pertama.

Usai turun minum ketumpulan di kubu City tak kunjung sembuh, bahkan pada menit 54 Fernandinho yang berdiri bebas tanpa kawalan gagal mengarahkan bola ke gawang dengan sundulan jarak dekatnya.

Semenit berselang, kegagalan tersebut harus dibayar mahal sebab publik tuan rumah bersorak saat bola sepak pojok Ben Watson yang melengkung ke arah gawang sempat tersentuh halauan Kolarov sebelum meluncur mengelabui penjaga gawang Joe Hart sekaligus membawa Watford unggul 1-0 atas City.

Kedua tim kemudian terlibat saling serang, termasuk tembakan percobaan pertama Toure pada menit 68 yang melambung, penyelamatan penjaga gawang Heurelho Gomes atas tendangan Kevin de Bruyne menit 70 dan peluang Etienne Capoue menggandakan keunggulan Watford pada menit 79 yang terbuang.

City terus berusaha dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82 saat Toure menyambut umpan Kolarov dengan tendangan sentuhan pertama yang sukses melewati halauan Gomes.

Momentum tersebut bergulir dan menjadi titik tolak kebangkitan City, sebab dua menit berselang Bacary Sagna melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti disambut Aguero, yang memenangi duel udara melawan dua bek Watford Craig Cathcart dan Allan Nyom, demi menanduk bola ke sudut tiang jauh.

Watford hampir saja memaksakan hasil imbang saat umpan buruk dari Martin Demichelis disambar Odion Ighalo yang untungnya masih bisa diselamatkan oleh Hart dengan tenang, sehingga kedudukan 2-1 untuk kemenangan City tetap bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi liga.

Watford (4-2-3-1): Heurelho Gomes (PG); Allan Nyom, Craig Cathcart, Miguel Britos, Jose Holebas; Almen Abdi, Etienne Capoue; Ben Watson, Jose Manuel Jurado (Adlene Guedioura), Odion Ighalo; Troy Deeney
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala (Wilfried Bony), Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure; Kevin de Bruyne, David Silva, Raheem Sterling (Jesus Navas); Sergio Aguero (Martin Demichelis)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016