Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid berhasil membekuk tim tamu Levante saat melakoni laga pekan ke-18 La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Minggu pagi WIB.

Penyerang pengganti Thomas Partey mencetak gol semata wayang kemenangan Atletico pada menit 81.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan tim besutan Diego Simeone itu ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 41 poin menggeser Barcelona (39) yang di laga sebelumnya bermain imbang tanpa gol dalam Derby Catalan melawan Espanyo (21).

Akan tetapi, Barcelona masih memiliki satu simpanan laga yang belum dijalani melawan Sporting Gijon, lantaran aktivitas mereka di Piala Dunia Antarklub, Desember 2015 lalu.

Sementara itu bagi Levante (11), hasil tersebut membuat mereka belum beranjak dari dasar klasemen liga.

Sejak awal Atletico mengambil inisiatif serangan, sayangnya bola sepak pojok yang disambut tandukan Saul Niguez pada menit ke-2 hanya bisa menggetarkan jaring samping gawang.

Terus membangun serangan, Atletico memperoleh peluang berbahaya tiga menit jelang turun minum, sayangnya Antoine Griezmann gagal mengirimkan bola umpan tarik ke arah yang tepat meski Jackson Martinez berdiri cukup bebas di dalam kotak penalti.

Usai turun minum Atletico masih mendominasi permainan, namun berbagai upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil.

Tim tamu seolah baru terbangun dari tidur di pertengahan babak kedua, mengancam gawang yang dikawal Jan Oblak dan bola tendangan pemain pengganti Ruben Garcia memaksa penjaga gawang Slovenia itu bekerja mengamankan gawangnya pada menit 76.

Atletico akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit 81 setelah Partey, masuk menggantikan Martinez pada menit 73, melakukan aksi individual menusuk ke jantung pertahanan dan melepaskan tendangan menyusur tanah yang dihalau kurang sempurna oleh penjaga gawang Diego Marino.

Menit 87, Atletico hampir membunuh laga itu bila saja upaya Luciano Vietto menyambut umpan tarik Partey cukup untuk membelokkan bola ke dalam gawang.

Kedudukan 1-0 untuk Atletico bertahan hingga wasit Carlos Clos Gomez meniup peluit tanda laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol.

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak (PG); Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Koke (Yannick Carrasco Ferreira), Gabi, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Jackson Martinez (Thomas Partey), Angel Correa (Luciano Vietto)
Pelatih: Diego Simeone

Levante (4-1-4-1): Diego Marino (PG); Ivan Lopez, Angel Trujillo, Zouhair Geddal, Antonia Garcia Aranda; Jose Mari (Victor Camarasa/Roger); Jordi Xumetra (Ruben Garcia), Jefferson Lerma, Verza, Jose Luis Morales; Nabil Ghilas
Pelatih: Joan Francesc Ferrer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016