Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez berpeluang dipecat oleh raksasa Spanyol itu paling cepat Senin malam pekan depan hanya setelah tujuh bulan menduduki jabatan itu, demikian media massa Spanyol.

Harian olahraga Marca melaporkan pemecatan Benitez akan diresmikan dbeberapa jam mendatang di mana legenda Prancis sekaligus pelatih tim cadangan klub Zinedine Zidane akan mengisi posisinya.

Real dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat ditahan imbang 2-2 di markas Valencia pada Minggu, untuk membuat pasukan Benitez tertinggal empat poin dari rival sekota Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Mereka juga tertinggal dua poin dari seteru abadi Barcelona setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Penunjukan mantan pelatih Liverpool dan Chelsea itu pada Juni tidak begitu didukung penggemar dan para pemain bintang di klub itu, yang pernah menyuarakan hasrat mempertahankan pendahulunya Carlo Ancelotti yang dipecat.

Laju tiga kekalahan liga dari lima pertandingan pada November dan Desember, termasuk kalah 0-4 saat menjamu Barcelona, menghapus kredit awal yang didapat Benitez berkat 14 pertandingan tidak terkalahkan saat memulai masa kerjanya.

Hal-hal memalukan lain menyusul ketika Real tersingkir dari Piala Raja karena memainkan pemain tidak sah bulan lalu.

Hubungan Benitez di ruang ganti juga semakin buruk di mana beberapa pemain kunci seperti Karim Benzema dan James Rodriguez sering memperlihatkan kesal ketika digantikan, demikian AFP.

(H-RF/I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016