Kvitova tersingkir di putaran pertama Shenzhen Terbuka

Kvitova tersingkir di putaran pertama Shenzhen Terbuka

Petenis Republik Ceko Petra Kvitova. (REUTERS/Christinne Muschi )

Beijing (ANTARA News) - Juara ganda Wimbledon Petra Kvitova tersingkir dari turnamen WTA Shenzhen Terbuka, Selasa, saat dia tidak dapat melanjutkan pertandingan di putaran pertama.

Petenis unggulan kedua itu kehilangan angka dari servisnya dua kali saat dia kalah pada set pertama 2-6 melawan petenis Tiongkok Zheng Saisai, yang menempati peringkat 72, dalam waktu 41 menit, dan dia mengundurkan diri sebelum satu poin dimainkan pada set kedua.

Ini untuk kedua kalinya secara beruntun bagi Kvitova tersingkir pada putaran pertama di Tiongkok, setelah dia juga tersingkir pada rintangan pertamanya di Tiongkok Terbuka Oktober lalu.

Petenis bukan unggulan asal tuan rumah juga menyingkiran petenis peringkat lebih tinggi lainnya pada turnamen berhadiah total 500.000 dolar AS itu, ketika petenis Britania Raya Johanna Konta dikalahkan Wang Qiang.

Petenis unggulan kelima, yang mencapai perempat final Wuhan Terbuka tahun lalu, memenangi set pertama tapi akhirnya dia kalah 6-3, 3-6, 3-6 oleh petenis peringkat 110 dalam waktu satu jam dan 50 menit.

Petenis kelahiran Australia Konta (24) kini menempati peringkat 48 dunia dan tahun lalu mencapai 16 besar AS Terbuka. Di Wuhan dia mengalahkan petenis yang kini peringkat dua dunia Simona Halep sebelum akhirnya dikalahkan juara tujuh kali Grand Slam Venus Williams.

Tidak ada masalah bagi petenis unggulan pertama asal Polandia Agnieszka Radwanska, petenis peringkat lima dunia yang menjuarai WTA Finals di Singapura pada November lalu.

Dia mengalahkan petenis Aleksandra Krunic 6-4, 6-3 dalam waktu kurang dari satu jam. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar